Rabu 06 Feb 2019 06:43 WIB

SD Bosowa Bina Insani Unjuk Kreativitas di Mal

Kegiatan ini melatih mentalitas siswa, sekaligus promo sekolah.

Seorang siswa SD Bosowa Bina Insani program Inter menunjukkan kebolehannya mewarnai gambar.
Foto: Dok SBBI
Seorang siswa SD Bosowa Bina Insani program Inter menunjukkan kebolehannya mewarnai gambar.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kreativitas tanpa batas. Kira-kira itulah yang menggambarkan penampilan siswa-siswi SD Bosowa Bina Insani di hari Sabtu (3/2).

Mereka tampil dalam sebuah kegiatan bertajuk  "Play, Fun and Happy Learning with Grolier, Lomba Mewarnai dan Performance SD Bosowa Bina Insani Program Internasional". 

Acara ini diadakan di sekitar area perform lantai 2 Botani Square, Bogor, Jawa Barat.  Kegiatan  ini merupakan kerja sama antara SD Bosowa Bina Insani program Inter dengan EO Smart Kids.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni  mengenalkan Budaya Indonesia, melatih mentalitas siswa-siswi, sekaligus promo sekolah di lingkungan luar sekolah, dalam hal ini Mall" papar Head of Level SD Bosowa Bina Insani Program Inter, Tuesty dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (4/2).

Ia menambahkan, acara dibagi menjadi dua. Pertama,  colouring competition (lomba mewarnai) yang diikuti siswa kelas 1 dan 2. Adapun yang kedua adalah  perform  (penampilan) yang diikuti siswa kelas 3, 4, dan 5. 

“Kehadiran orangtua murid dan partisipasi dalam persiapan tampilan juga pengunjung mal, membuat suasana semakin ramai dan menjadi penyemangat buat mereka (anak-anak) saat tampil,” papar Tuesty. 

Acara dibuka dengan lagu Baby Shark yang dimotori Ms Nia (MC) dan Ms Rahayu --  keduanya guru SD Bosowa Bina Insani Bogor.

photo
Salah satu penampilan siswa SD Bosowa Bina Insani program Inter, yakni Tari Burung Kutilang.

Penampilan pembuka dari ekstra kurikuler (ekskul) tari, lagu Oh Senangnya, yang merupakan original soundtrack (OST) dari film Koki Cilik. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan pertama siswa  kelas 5, yakni tarian dari Sumatera Utara, Tari Sinanggar Tulo. Kemudian penampilan kedua, tari dari Jawa Tengah yang dibawakan siswa kelas 3, yakni Tari Burung Kutilang. Siswa kelas lima  menampilkan  tari  yang berasal dari Papua, Tari Sajojo. 

“Tak kalah menariknya saat penampilan kelas 5, tarian  dari daerah Minangkabau, Sumatera Barat, yakni Tari Payung,” tuturnya. 

Tidak hanya itu. Suguhan dengan tema kota Bogor, yakni tarian anak-anak yang dinamakan  Tari Hujan pun tak kalah serunya. “Tepukan penonton di area perform anak-anak membuat mereka semakin percaya diri saat tampil. Dan yang terakhir tampilan ditutup dengan Tari yang berasal dari Aceh, Tari Saman,” paparnya.

Tepat pukul 12.00, pengumuman dan sekaligus puncak acara diakhiri dengan pengumuman lomba juara lomba mewarnai. “Hadiah berupa piala, sertifikat dan hadiah lainnya diberikan langsung oleh Tim SmartKids dan Sekolah SD Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat,” ujar Tuesty.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement