Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Simic Persembahkan Golnya untuk Rizky Darmawan

Rabu 06 Feb 2019 05:29 WIB

Red: Endro Yuwanto

Striker Persija Marco Simic

Striker Persija Marco Simic

Foto: Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Rizky banyak mendapat kritikan karena dianggap melakukan blunder pada tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Persija Jakarta Marko Simic mempersembahkan gol yang dicetaknya dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019 kontra Home United untuk mantan penjaga gawang Persija Muhammad Rizky Darmawan. Dalam laga itu Persija unggul 3-1.

"Rizky merayakan ulang tahunnya hari ini," ujar Simic, dikutip dari keterangan resmi Persija di Jakarta, Selasa (5/2).

Penyerang asal Kroasia tersebut ingin membuat Rizky bahagia. Alasannya, ketika kiper yang lahir pada 5 Februari 1994 itu masih berseragam Persija, ia bermain dalam pertandingan kontra Home United di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 dan harus menyaksikan timnya kalah di dua leg yang membuat Persija tersingkir.

Saat itu, sosok Rizky banyak mendapat kritikan karena dianggap melakukan blunder yang berujung pada gol-gol Home United. "Saya ingin Rizky kembali ceria karena kami berhasil menaklukkan Home United di kandangnya," ujar Simic.

Marko Simic menorehkan satu gol ketika Persija menaklukkan tim asal Singapura Home United dengan skor 3-1 dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Selasa, di Stadion Jalan Besar, Singapura. Gol Simic dilesakkan pada menit ke-85, menambah gol yang sebelumnya dibuat oleh Alberto "Beto" Goncalves (54') dan bunuh diri pemain Home United Hoi Wai Loon (9'). Sementara gol penghibur Home United disumbangkan Song Ui Yong di menit ke-43.

Kemenangan itu membuat Persija berhak melaju ke pertandingan kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019 untuk menghadapi klub Liga Australia Newcastle Jets di Australia, Selasa (12/2).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA