Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Gattuso: AS Roma Tim Berbahaya

Ahad 03 Feb 2019 09:48 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Milan akan bertandang ke markas AS Roma

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AC Milan akan bertandang ke Stadion Olimpico, untuk menghadapi AS Roma dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (4/2) dini hari WIB. Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso memastikan il Diavolo akan turun dengan skuat terbaik menghadapi il Lupi.

Gattuso tidak mau meremehkan AS Roma, yang baru saja mengalami kekalahan telah dari Fiorentina dengan skor 1-7 di babak perempat final Copa Italia. Sebaliknya, alenatore AC Milan itu justru mewaspadai kebangkitan Roma.

Gattuso melihat tim asuhan Eusebio di Francesco berisikan pemain-pemain kuat dan solid. "Roma tim berbahaya, tidak mudah melawan mereka," ujarnya.

Milan dan Roma akan bertarung memperebutkan posisi empat klasemen Liga Italia. Posisi empat kini menjadi milik Milan dengan nilai 35. i Rossoneri hanya unggul satu angka saja dari Roma.

Jelang laga melawan Roma, Gennaro Gattuso melontarkan pujian kepada gelandang baru timnya Lucas Paqueta. Menurutnya, pemain yang baru ditransfer dari klub Brasil, Flamengo, memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi.

Gelandang 21 tahun itu langsung bisa membaur dengah Patrick Cutrone dan kawan-kawan baik di lapangan pertandingan maupun latihan. Paqueta di mata Gattuso tidak seperti pemain yang baru datang ke Eropa.

"Paqueta mempelajari segalanya begitu cepat tentang sepak bola Eropa," kata Gattuso, dikutip dari laman resmi AC Milan, Ahad (3/2).

Paqueta selalu bermain starter di lima pertandingan terakhir Milan. Paqueta merupakan pemain yang beroperasi sebagai gelandang serang. Tapi pemain 21 tahun itu tidak segan ikut membantu pertahanan sehingga kehadirannya semakin menyeimbangkan permainan Milan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA