Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Emery Jamin Suarez 'tidak Ganggu' Oezil

Sabtu 02 Feb 2019 21:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

Denis Suarez usai mencetak gol ke gawang Getafe, Sabtu (16/9).

Denis Suarez usai mencetak gol ke gawang Getafe, Sabtu (16/9).

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Kehadiran Suarez hadirkan warna baru bagi posisi tengah dan skema ofensif Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Unai Emery, meyakini bahwa kedatangan Denis Suarez ke Emirates Stadium tidak berdampak negatif pada situasi Mesut Oezil. Meskipun, sang pemain kerap dirumorkan bakal hengkang dari London Utara.

Suarez bergabung dengan status pinjaman dari Barcelona pada Kamis. Gelandang asal Spanyol ini kembali ke Liga Primer Inggris setelah sebelumnya sempat menghabiskan dua musim bersama Manchester City.

"Tidak ada perubahan baginya (Oezil). Suarez akan datang ke sini karena kami memiliki banyak masalah di sayap, kami tidak punya pemain untuk bermain di kanan atau kiri, itulah alasannya,'' kata entrenador asal Spanyol, seperti dilansir Fourfourtwo, Jumat (1/2).

Meski menjadi salah satu kapten di tim utama Arsenal, Oezil baru memulai 13 pertandingan Liga Inggris musim ini. Dirinya seperti tidak masuk daftar pemain pilihan Emery.

Emery bahkan membantah kedatangan mantan anak asuhnya di Sevilla itu akan menambah situasi Oezil terhimpit di tim berjuluk the Gunners. Pesepak bola asal Jerman itu diprediksi bakal lebih sulit masuk daftar starting eleven Arsenal.

Di sisi lain, kehadiran Suarez menghadirkan warna baru bagi posisi tengah dan skema ofensif Tim Gudang Peluru. Kepindahannya pun berkat keinginan sang pelatih.

''Dia pemain dengan kualitas baik dan saya pikir dia bisa membantu kami dengan kualitasnya,'' katanya. ''Ambisinya juga bisa membantu untuk melakukan sesuatu yang penting di sini. Ini tantangan yang bagus baginya.''

Nantinya Suarez diprediksi akan melakoni debut awalnya bersama Arsenal pada pekan ke-25 Liga Primer melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Ahad (3/2).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA