Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Trauma Kecelakaan Sala, Pemain Cardiff Takut Naik Pesawat

Rabu 30 Jan 2019 17:17 WIB

Rep: eko/ Red: Endro Yuwanto

Emiliano Sala

Emiliano Sala

Foto: REPUBLIKA
Bamba merasa para pemain memang perlu bercerita untuk keluar dari situasi duka ini.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Bek Cardiff Sol Bamba mengungkapkan rekan setimnya takut untuk terbang setelah kecelakaan pesawat yang menimpa pemain baru, Emiliano Sala. Rekrutan termahal Cardiff itu hingga saat ini masih belum ditemukan saat melakukan perjalanan dari Nantes ke Cardiff pada 21 Januari lalu.

Bamba mengatakan, sangat sulit menggambarkan bagaimana perasaan para pemain Cardiff. ''Itu situasi yang tak biasa, tragedi besar. Kami semua terpengaruh, para pemain, kota, dan seluruh klub,'' kata Bamba dikutip dari FourFourTwo, Rabu (30/1).

Bamba bercerita, saat bepergian dengan pesawat, rekan-rekannya jadi berpikir tidak ingin pergi saja. Ia menuturkan, klub sudah memanggil seseorang untuk diajak curhat para pemain jika diperlukan.

Bamba merasa para pemain memang perlu bercerita untuk keluar dari situasi duka ini. ''Jadi saya pikir itu pikiran yang bagus dari klub dan bos, diharapkan dalam beberapa pekan akan merasa lebih baik,'' jelas dia.

Sebelumnya, Sala melakukan perjalanan ke ibu kota Wales dan telah melakukan perpisahan kepada rekan setimnya di Nantes, sebelum pesawatnya hilang dari pantauan radar. Sementara polisi Guernsey telah mengakhiri pencarian pada Selasa lalu. Pemain asal Argentina itu mendapatkan penghormatan sebelum pertandingan Arsenal vs Cardiff dimulai, Rabu (30/1).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA