Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Lima Agen Antipenuaan Alami untuk Kulit Tetap Muda

Senin 28 Jan 2019 06:26 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Cara mencegah penuaan kulit adalah dengan merawat dengan beragam bahan, seperti teh hijau, alpukat atau lidah buaya

Cara mencegah penuaan kulit adalah dengan merawat dengan beragam bahan, seperti teh hijau, alpukat atau lidah buaya

Foto: Republika/Prayogi
Perbanyak vitamin C dan hidrasi kulit dengan lidah buaya adalah cara cegah penuaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kulit kendor dan keriput adalah mimpi buruk bagi siapa saja yang usianya mulai mendekati 40. Meski pertambahan usia tidak dapat dihindari, memiliki wajah agar tetap muda sepenuhnya ada ditangan Anda.

Cara sederhana untuk mendapatkan kulit awet muda yaitu dengan perawatan wajah rutin dengan produk skincare. Gunakan SPF setiap kali hendak berpanas-panasan, serta moisturiser untuk melembabkan kulit.

Selain perawatan dari luar, perlu juga melakukan perawatan dari dalam. Berikut ini lima agen anti-penuaan alami yang bisa menghindarikan kulit Anda dari kendor dan keriput, disiarkan Be Beautiful.

Hidrasi kulit dengan lidah buaya

Lidah buaya atau Aloe vera memliki kandungan pendingin yang bisa menjadi pilihan tepat untuk kulit sensitif atau iritasi. Tambahkan beberapa tetes air kelapa atau minyak vitamin E untuk kelembaban wajah yang tinggi. Kombinasi ini akan membantu menghilangkan racun sehingga kulit bercahaya alami. 

Perbanyak konsumsi Vitamin C

Vitamin C adalah teman terbaik untuk melawan penuaan. Cukup mengonsumsi Vitamin C tidak hanya membuat kulit lebih bercahaya tetapi juga bisa melindungi dari bahaya sinar matahari dan membantu memudarkan noda hitam.

Facial dengan teh hijau

Mengganti minuman manis Anda dengan teh hijau akan mengurangi keriput dan membuat wajah cerah bercahaya. Mengaplikasikan teh hijau juga bermanfaat untuk tubuh. Teh hijau mengandung antioksidan yang diketahui memudarkan keriput. Caranya, ambil ampas dari teh hijau yang telah diseduh lalu usapkan pada kulit wajah.

Coklat hitam

Tahukah Anda? Mengonsumsi coklat hitam atau dark chocolate bisa membantu mengurangi keriput. Coklat hitam juga melindungi wajah dari bahanya sinar matahari. Kini Anda punya alasan bukan untuk memakan coklat yang manis. 

Haluskan dengan minyak castor

Dikenal sebagai agen anti keriput selama berabad-abad, minyak castor instrumen terbaik melembutkan wajah. Minyak ini membantu penyerapan produksi minyak ke dalam kulit. Aplikasikan minyak castor pada wajah dan di bawah mata untuk melembabkan area yang mudah keriput.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA