Ahad 27 Jan 2019 10:19 WIB

Rektor IPB Berharap Ketua OSIS di DKI Jakarta Masuk IPB

Gubernur DKI, Anies Baswedan menyambut baik tawaran tersebut.

Rektor IPB, Arif Satria (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Foto: Dok IPB
Rektor IPB, Arif Satria (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr Arif Satria berharap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dapat menghimbau para Ketua OSIS di DKI Jakarta untuk bisa kuliah dan belajar di IPB. Tujuannya agar muncul pemimpin-pemimpin yang handal dari DKI Jakarta kelak.

Tawaran ini disambut baik oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara IPB dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Gedung Balaikota Provinsi DKI Jakarta, Senin  (21/1).

Gubernur DKI Jakarta sangat tertarik dengan jalur Ketua OSIS yang dapat mencetak para generasi muda berjiwa pemimpin dengan mental kuat. 

“IPB sedang menciptakan dan mengembangkan generasi muda yang berjiwa pemimpin, ini patut didukung dan dicontoh oleh perguruan tinggi lain,” ujar Anies seperti dikutip dalam rilis IPB yang diterima Republika.co.id, Jumat (25/1). 

Dalam sambutannya, rektor IPB mengatakan, visi IPB 2045 adalah menjadi Techno-socio Entrepreneurial University. Untuk mencapai visi tersebut, IPB perlu melakukan beragam transformasi baik dari segi pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat. IPB terus meningkatkan kurikulum, salah satunya membuka jalur seleksi mahasiswa khusus Ketua OSIS.  

“Jalur ini untuk mencari calon mahasiswa yang memiliki kecintaan pada bidang pertanian sekaligus memiliki bakat kepemimpinan. Skema ini adalah salah satu seleksi mandiri untuk mencari calon mahasiswa yang telah terbukti memiliki jiwa kepemimpinan sebagai Ketua OSIS, sekaligus memiliki kemampuan akademik yang memadai. Kita ingin membentuk lulusan yang memiliki intelektualitas dan jiwa kepemimpinan yang kuat,” ujar Rektor IPB Arif Satria.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement