Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Satya Wacana Tundukkan Prawira

Sabtu 26 Jan 2019 19:49 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Indonesian Basketball League (IBL)

Indonesian Basketball League (IBL)

Foto: IBL
Efri berharap pemainnya tampil sama baiknya saat kontra Bogor Siliwangi, Ahad (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satya Wacana Salatiga berhasil menundukkan Prawira Bandung 85-78 pada seri kelima IBL Pertamax 2018-2019 di C'Tra Arena Bandung, Jumat (26/1). Kemenangan menjadi harga mati bagi Satya Wacana jika ingin menjaga peluang menuju babak play off.

"Dua pekan jeda kompetisi setiap hari kami latihan defense, untuk ofense saya bebaskan. Hasilnya hari ini defense anak anak bagus," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy. "Hari ini usaha dan determinasi anak anak bagus."

Efri berharap pasukannya bermain sama baiknya ketika menghadapi Bogor Siliwangi, Ahad (27/1). Dalam laga ini Maddarious Gibbs membuat double double, 31 angka dan 15 assist. "Gibbs bermain bijak. Dia banyak memberi ruang dan umpan kepada rekan rekannya untuk mencetak angka," puji Efri.

Raymond Miller Jr juga membuat double double dengan catatan 17 angka dan 14 rebound. Andre Adriano mengemas 15 angka dan Bryan Adha Praditya menyumbang 11 angka. "Dua kali tembakan tiga angka Gibbs di awal kuarter empat membuat kami kehilangan momentum," kata pelatih Prawira, Andre Yuwadi.

Andre mengakui pasukannya sebenarnya tampil lebih baik dibanding ketika dikalahkan NSH sehari sebelumnya. "Hanya saja hari ini anak anak terlalu cepat melakukan eksekusi saat ofense," kata dia.

Dalarian Williams mencetak double double, 26 angka dan 10 rebound. Brachon Griffin menambah 24 angka. "Tahun ini liga memang lebih kompetitif. Siapa yang lebih siap akan menang," kata Andre.

Andre akan berusaha menyiapkan timnya untuk menghadapi tim kuat, Stapac Jakarta, besok.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA