Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Kesempatan Pemain Lain di Skuat Spurs Buktikan Diri

Senin 21 Jan 2019 05:59 WIB

Red: Endro Yuwanto

Harry Winks (bawah/putih).

Harry Winks (bawah/putih).

Foto: EPA/NEIL HALL
Tottenham didera sejumlah pemain yang cedera di tengah jadwal kompetisi yang padat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino memuji keyakinan skuat Tottenham Hotspur ketika berjaya di Craven Cottage, markas Fulham, di London, Ahad (20/1). Dengan absennya striker Harry Kane yang cedera dan Son Heung-min yang sedang membela timnas Korea Selatan di Piala Asia, Tottenham menemukan pemain pemenang di lini tengah, Harry Winks.

Gelandang asal Inggris itu terakhir kali mencetak gol bagi Tottenham pada November 2016. Namun kini ia menciptakan gol penentu kemenangan bagi Tottenham atas Fulham 2-1 pada menit-menit terakhir.

Pengganti Kane, Fernando Llorente, mendapati hari yang berat. Ia membuat gol bunuh diri di menit 14 dan gagal memanfaatkan dua kesempatan untuk mencetak gol. Justru Dele Alli yang tampil lebih ganas setelah melesakkan bola dari umpan Christian Eriksen pada menit 51 untuk menyamakan kedudukan.

Tottenham didera sejumlah pemain yang cedera di tengah jadwal kompetisi yang padat. Pochettino menyikapinya sebagai kesempatan yang bagus untuk para pemain yang selama ini jarang diturunkan di starting XI.

"Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi para pemain yang berbeda untuk menunjukkan kualitasnya," kata Pochettino, Ahad.

Menghadapi Chelsea di semifinal leg kedua Piala Liga pada Kamis (24/1) nanti, Spurs yang unggul agregat 1-0 berharap tidak kehilangan Alli yang sempat cedera kala kontra Fulham. "Saya harap bukan masalah besar, tapi kami akan lihat lagi," ujar Pochettino.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA