Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Harry Winks Pahlawan Kemenangan Spurs Atas Fulham

Senin 21 Jan 2019 01:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Harry Winks (bawah/putih).

Harry Winks (bawah/putih).

Foto: EPA/NEIL HALL
Absennya Harry Kane karena cedera digantikan dengan peran Llorente.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah tertinggal gol lebih dahulu oleh tuan rumah Fulham, Tottenham Hotspur, akhirnya berhasil memenangkan pertandingan melalui gol telat Harry Winks pada menit ke-90 dengan skor akhir 2-1 di Stadion Craven Cottage, Senin (21/1).

Pasukan Mauricio Pochettino lebih dahulu kebobolan melalui gol bunuh diri Fernando Llorente pada menit ke-17. Tim tamu baru bisa membalikkan keadaan pada interval kedua melalui tandukan Dele Alli menit 51 dan gelandang tengah Harry Winks menit ke-90+3.

Alhasil berkat kemenangan itu, Spurs mampu menjaga margin dari tim posisi kedua Manchester City, dengan tetap lima poin. The Lillywhite tetap bercokol di kursi ketiga mengantongi 51 poin. Sedangkan, Fulham kian terjerembab di zona degradasi.

Absennya Harry Kane karena cedera digantikan dengan peran Llorente. Pelatih Pochettino menerapkan formasi 4-3-3 dengan menemani Llorente bersama Alli serta Erik Lamela.

Alih-alih merobek gawang lawan Llorente justru memasukan bola ke gawang sendiri. Penyerang asal Spanyol itu salah mengantisipasi bola dari tendangan sudut Fulham yang justru mengarah ke kiper Hugo Lloris. Skor 1-0 untuk keunggulan Fulham bertahan hingga peluit turun minum.

Memasuki babak kedua Tottenham yang berstatus tim favorit pada laga kali ini langsung tampil menggebrak. Alhasil, Si Putih hanya butuh waktu enam menit untuk menyamakan kedudukan. Umpan manja Christian Eriksen berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ali. Skor imbang 1-1.

Fulham tak mau tinggal diam armada. Claudio Ranieri yang berambisi keluar dari jerat degradasi tampil leboh ngotot. Sayang, beberapa kali percobaan the Cottagers masih bisa diantisipasi lini belakang Spurs.

Pertandingan berjalan ketat hingga 90 menit waktu normal. Laga yang diprediksi bakal berakhir sama kuat tersebut ternyata berbeda. Dewi fortuna berada di kubu tim tamu.

Berawal dari umpan jauh Kevin Nkoudou ke gawang lawan, bola langsung disambar oleh Winks. Skor 2-1 untuk tim tamu pun bertahan hingga akhir pertandingan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA