Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Semen Padang Datangkan Pemain Asing Asal Brasil

Jumat 18 Jan 2019 20:01 WIB

Red: Israr Itah

Nildo Victor Juffo

Nildo Victor Juffo

Foto: Twitter Semen Padang
Nildo telah diikat dengan status pra-kontrak dan selanjutnya akan menjalani tes medis

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Semen Padang FC menggaet gelandang serang Nildo Victor Juffo. Pemain asing asal Brasil ini melengkapi kuota pemain asing tim berjuluk Kabau Sirah dalam menghadapi musim kompetisi 2019.    

Manajer Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan, Nildo telah diikat dengan status pra-kontrak dan selanjutnya akan menjalani tes medis dan uji coba.    

"Nildo telah bergabung dengan kami di Mess Pemain Indarung. Selanjutnya kami menunggu hasil tes kesehatan dan kemampuan bermainnya. Apabila baik, maka akan kami buat kontrak dengan Nildo," kata dia melalui keterangan pers, Jumat (18/1).    

Menurut dia kehadiran Nildo Victor Juffo merupakan rekomendasi dari jajaran pelatih. Ini sesuai dengan kebutuhan tim untuk posisi gelandang serang dengan kualitas bagus.    

Ia berharap dengan kehadiran Nildo Juffo di tim Semen Padang dapat membawa tim tampil lebih baik dan mencapai target yang di harapkan. "Kami menargetkan dapat menduduki posisi kelima di Liga 1 pada akhir musim nanti," katanya.    

Sementara pemain kebangsaan Brasil Victor Nildo Juffo mengatakan dirinya merasa senang dan dapat bergabung dengan Semen Padang FC.     

"Ini tim besar, saya selalu mengikuti perkembangan Semen Padang FC melalui medsos," ungkapnya.    

Menurut dia, perjalanan kariernya bersama Semen Padang FC adalah sebuah tantangan baru. Ia berharap dapat membawa Semen Padang FC menjadi tim yang berada di papan atas liga.    

Victor Nildo Juffo sebelumnya bermain di liga teratas Makedonia dan membela FC Vakdar. Ia juga pernah bermain bersama senjumlah klub lainnya di Eropa selama empat musim.    

Sebelumnya Semen Padang telah mengontrak empat pemain baru yaitu pemain bertahan asal Uzbekistan Shukurali Pulatov, Muhammad Rifqi, Syaiful Indra Cahya dan penjaga gawang Teja Paku Alam.    

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengakui ada dua pemain asing dan dua pemain lokal yang akan bergabung dengan Semen Padang.     

"Total pemain kita nantinya sebanyak 26 orang untuk mengarungi kompetisi 2019. Sekarang sudah ada 17 pemain lama ditambah lima pemain baru dan kita masih menunggu pemain lainnya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA