Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Kabupaten Cilacap Raih Penghargaan Adipura 2018

Selasa 15 Jan 2019 20:45 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Fernan Rahadi

Piala Adipura

Piala Adipura

Foto: blogspot.com
Sudah enam kali Kabupaten Cilacap mendapat penghargaan Adipura.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Berdasarkan penilaian tahun 2018, Kabupaten Cilacap kembali meraih penghargaan Adipura. Penghargaan yang melambangan kebersihan dan keindahan kota, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, di gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (14/1).

''Dengan penghargaan yang diterima tahun ini, berarti sudah enam kali Kabupaten Cilacap mendapat penghargaan Adipura,'' jelas Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap, Dian Setyabudi, Selasa (15/1).

Namun dia mengakui, penghargaan tersebut tidak diterima setiap tahun berturut-turut. Antara lain pada tahun 2008, tahun 2010, tahun 2012, tahun 2014, dan tahun 2017. ''Alhamdulillah, untuk tahun 2018 ini kami bisa menerima lagi,'' jelasnya. 

Dia berharap, pada tahun-tahun mendatang Kabupaten Cilacap bisa memperoleh Adipura setiap tahun.  ''Harapan kita, suatu saat bisa meraih adipura kencana dimana untuk mendapat penghargaan itu harus mendapat Adipura selama 5 tahun berturut-turut,'' jelasnya.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji saat menerima penghargaan tersebut, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua komponen masyarakat atas keberhasilan Kabupaten Cilacap meraih penghargaan Adipura. ''Keberhasilan Kabupaten Cilacap memperoleh penghargaan Adipura merupakan kerjasama  semua komponen masyarakat. Bukan hanya kerja Bupati atau jajaran Pemkab Cilacap saja,''katanya.

Dia juga berharap, dengan diterimanya penghargaan Adipura ini, maka keindahan dan kebersihan Kota Cilacap di waktu-waktu mendatang akan tetap terjaga. ''Karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan kota yang bersih, maka kehidupan masyarakat juga semakin sehat sehingga  rezeki pun semakin meningkat,'' jelasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA