Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Konser Salute Erwin Gutawa Apresiasi Tiga Musisi Perempuan

Rabu 09 Jan 2019 17:33 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Erwin Gutawa Orchestra beraksi dalam Konser

Erwin Gutawa Orchestra beraksi dalam Konser "Chrisye 2012 Kidung Abadi" di Plennary Hall JCC Jakarta, Kamis (5/4).

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Tiket konser dijual mulai dari tanggal 9 Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan konser Salute to Koes Plus (2005) dan konser Salute to Guruh Soekarno Putra (2014), kini Erwin Gutawa kembali menghidupkan Konser Salute dengan kemasan baru. Konser Salute merupakan merupakan sebuah konser apresiasi untuk musisi Indonesia dari musisi Indonesia dan pada bulan Februari ini.

Konser Salute hadir untuk mengapresiasi tiga perempuan yang sangat berpengaruh dan telah memberi warna istimewa pada belantika musik Indonesia lewat lagu-lagu legendaris ciptaan mereka. Ketiga perempuan tersebut adalah Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dee Lestari.

“Sebagai seorang arranger dan orkestrator, saya selalu tertarik dengan kekuatan sebuah lagu. Melodinya, liriknya. Dan ketiga perempuan ini (Melly, Dewiq, Dee), dengan kelebihannya masing-masing, memiliki perspektif dan style yang begitu kuat, sehingga lagu-lagu mereka sangat berkarakter dan sangat patut untuk diapresiasi,” kata Erwin Gutawa

Konser Orkestra Erwin Gutawa akan Digelar di ICE BSD City

Konser Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari menjanjikan sebuah tontonan yang menarik dengan tata panggung dan visual berkualitas tinggi. Sekitar 30 lagu (10 dari setiap pencipta lagu) pun akan dibawakan secara istimewa oleh sembilan penyanyi pria Indonesia dari berbagai generasi. Mereka adalah Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaiholo, Once, Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, LIB3RO, Reza Rahardian, dan tentunya dengan balutan musik yang megah dari Erwin Gutawa Orchestra sebagai tuan rumah konser ini.

Para penonton juga akan diajak untuk mengenal lebih dekat sosok ketiga pencipta lagu perempuan ini, serta kisah-kisah menarik di balik lagu-lagu yang mereka tulis, lewat rangkaian wawancara dan film pendek yang akan ditayangkan pada saat konser. Diharapkan, hal ini dapat menumbuhkan rasa apresiasi yang lebih dan menjadikan Konser Salute sebuah pertunjukan yang tidak hanya menghibur, namun juga menginspirasi.

Konser Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari akan diselenggarakan pada tanggal 9 Februari 2019 di Hall 5, ICE BSD CITY.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA