Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Bank di Malaysia Beri Cuti Melahirkan Enam Bulan

Selasa 08 Jan 2019 03:42 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ani Nursalikah

Ibu yang baru saja melahirkan

Ibu yang baru saja melahirkan

Foto: familyshare.com
Ayah juga diberikan cuti selama sebulan dan tetap digaji.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Salah satu bank di Malaysia, CIMB menawarkan pembayaran gaji selama enam bulan kepada karyawati yang mengambil cuti melahirkan untuk pertama kali.

Peraturan ini, seperti dikutip The Edge Markets, mulai berlaku sejak 1 Januari lalu. Para karyawati juga diberikan fleksibilitas untuk mengatur cuti hingga satu bulan sebelum cutinya dimulai.

"Keuntungan ini dapat dimanfaatkan oleh para ibu yang baru pertama kali melahirkan untuk merawat anaknya selama enam bulan dan tetap digaji," kata perwakilan perusahaan dalam sebuah pernyataan, dilansir Mashable, Senin (7/1).

Selain itu, karyawati juga dapat menambah cuti hingga enam bulan untuk merawat anaknya sehingga total cuti menjadi satu tahun. Meski demikian, cuti pada enam bulan kedua tidak digaji oleh perusahaan. 

Tak hanya bagi ibu yang melahirkan, bagi para karyawan sekaligus ayah yang ingin mendampingi istrinya melahirkan juga diberikan cuti selama sebulan dan tetap digaji.
Atas kebijakan ini, CIMB masuk dalam daftar 100 perusahaan yang paling inklusif di dunia oleh Thomson Reuters pada 2018. Bersama dengan CIMB, Digi dan Nestle juga meraih penghargaan yang sama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA