Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Madrid-City Sepakati Transfer Brahim Diaz

Senin 07 Jan 2019 13:56 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi

Brahim Diaz

Brahim Diaz

Foto: EPA/Peter Powell
Diaz tampil sebanyak 15 kali sejak gabung tim senior Manchester City pada 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mengkonfirmasi mereka telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk transfer Brahim Diaz dengan kontrak enam setengah tahun. Dikutip dari Sky Sports, Senin (7/1), Real Madrid akan membayar uang mukan sebesar 15,1 juta pound untuk pemain berusia 19 tahun tersebut.

Namun, uang tersebut dapat meningkat hingga 22 juta pound. Selain itu, City juga berhak mendapatkan 15 persen jika Los Blancos nantinya menjual pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut. Namun, fee penjualan akan menjadi 40 persen jika Madrid menjualnya ke Manchester United.

Diaz memang sebelumnya menolak tawaran City untuk memperpanjang kontraknya. Ia sempat bebas transfer pada musim panas lalu.

''Hari ini saya mendekati lembaran baru dalam hidup dan saya mengucapkan terima kasih kepada Manchester City, klub dimana saya tumbuh,'' kata Diaz, dalam sebuah pernyataan di akun Instagram.

Diaz mengatakan, dia gabung ke City saat usianya masih anak-anak hingga menjadi pesepak bola profesional. Sehingga, ia mengucapkan terima kasih kepada semua manajer di klub, dari akademi hingga tim utama. Karena telah mempercayainya untuk tidak hanya menjadi pemain yang lebih baik, namun juga pribadi yang baik.

Diaz hanya tampil sebanyak lima kali di Liga Inggris musim lalu, dengan total tampil sebanyak 15 kali sejak gabung ke klub senior pada 2016. Ia harus bersaing dengan para seniornya seperti Raheem Sterling, Leroy Sane hingga Riyad Mahrez.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA