Ahad 06 Jan 2019 23:18 WIB

UMSU Kirim Puluhan Mahasiswa ke Filipina dan India

Mereka akan melakukan praktik magang di dua negara tersebut

Mahasiswa sedang belajar di kampus.
Foto: dok Republika
Mahasiswa sedang belajar di kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN  - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengirimkan puluhan mahasiswa Fakultas Kedokteran dan FKIP ke Filipina dan India. Mereka akan melakukan praktik magang di dua negara tersebut

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Agussani mengatakan program magang itu adalah implementasi dari kerja sama internasional antara UMSU dengan sejumlah perguruan tinggi di luar negeri. Selain praktik magang, kerja sama internasional dilakukan dalam bentuk studi lanjut S3, riset bersama dan KKN internasional.

"Kami berharap mahasiswa yang magang tahun ini ke Filipina dan India agar menjaga nama baik UMSU dan almamater. Jalinlah komunikasi dan beradaptasi yang baik di sana," katanya, Ahad (6/1).

Menurut dia mahasiswa yang berangkat tahun ini adalah implementasi dari penandatanganan kerja sama dengan beberapa universitas di Filipina dan India. Ada beberapa lagi program kerja sama yang terkait dengan implementasikan misi dan tujuan UMSU menjadi universitas berkelas dunia.

Beberapa  program magang lanjutan dan yang baru dilakukan tahun ini oleh UMSU yakni dengan Sri Ramachandra Medical College (SRM) Cennai India pada 24 Februari sampai 16 Maret yang memberangkatkan tujuh mahasiswa dari Fakultas Kedokteran. Kemudian, pertukaran guru se-ASEAN (SEA Teacher) angkatan ke-7 tujuan Filipina (Cebu) yakni SUSJR di University of San rose Recoletes pada 9 Januari sampai 7 Februari 2019 dengan memberangkatkan dua mahasiswa FKIP

Kemudian tujuan Filipina kerja sama dengan Central Luzon State University (CLSU) memberangkatkan dua mahasiswa FKIP pada 12 Januari sampai 10 Fenruari 2019 dan kursus pendek di Mahidol University pada 14 Januari sampai 16 Februari memberangkatkan enam mahasiswa FKIP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement