Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Areola: Saya Anggap Buffon Kakak

Jumat 21 Dec 2018 22:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Alphonse Areola (kiri) dan Gianluigi Buffon.

Alphonse Areola (kiri) dan Gianluigi Buffon.

Foto: Twitter PSG
Kiper cadangan timnas Prancis ini justru senang dengan kedatangan Buffon di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Alphonse Areola tak menganggap Gianluigi Buffon sebagai ancamannya di bawah mistar Paris Saint-Germain (PSG). Kiper cadangan timnas Prancis ini justru senang dengan kedatangan Buffon di (PSG).

"Hubungan saya dengan Buffon indah. Dia idola saya. Sekarang, saya menganggap dia sebagai kakak saya," kata Areola dalam konferensi pers, Jumat (21/12), dikutip dari Twitter resmi PSG.

Areola menandatangani kontrak baru hingga 2023 mendatang. Areola menjadi pilihan utama Thomas Tuchel saat ini dengan menjadi starter dalam sembilan pertandingan Ligue 1, meskipun harus bersaing dengan veteran Gianluigi Buffon.

Buffon hanya menjadi starter sebanyak tujuh kali di liga dan tiga kali di Liga Champions. Areola juga masuk dalam skuat Prancis dalam meraih gelar Piala Dunia di Rusia lalu. Pria kelahiran Paris tersebut mengaku masih ingin melanjutkan kariernya di PSG.

"Itu sangat penting untuk melanjutkan karier dan perkembangan saya di Paris Saint-Germain," kata Areola, dikutip dari Four Four Two.

Ia mengaku PSG bukan hanya sekadar klub yang melatihnya, tapi juga telah masuk ke dalam hati, di mana ia tumbuh dan menjelajahi level sepak bola yang jauh lebih tinggi. Menurutnya, PSG memberikannya peluang untuk mendapatkan ambisi yang lebih tinggi lagi, bersama rekan satu tim yang luar biasa.

"Dengan dukungan suporter yang terus mengalir, kami masih memiliki halaman yang indah untuk ditulis bersama. Saya sangat percaya klub ini dan kesempatan untuk hidup dalam momen yang tak terlupakan," ujar Areola. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA