Kamis 20 Dec 2018 05:33 WIB

Pesantren Ar Risalah Teken MoU dengan Fatoni University

Alumni maupun guru Ar Risalah berkesempatan kuliah di Fatoni University, Thailand.

Pesantren Ar Risalah, Padang (Sumatera Barat) menantangani nota kesepahaman (MoU) dengan Fatoni University, Pathani (Thailand).
Foto: Dok Ar Risalah
Pesantren Ar Risalah, Padang (Sumatera Barat) menantangani nota kesepahaman (MoU) dengan Fatoni University, Pathani (Thailand).

REPUBLIKA.CO.ID,  PATHANI -- Dalam rangka membangun sinergitas di bidang pendidikan, Perguruan Islam Ar Risalah Padang Sumatera Barat menjalin kerja sama dengan Universitas Fatoni, Thailand. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan di kampus Fatoni University, Pathani, Thailand, Senin (17/12) oleh  pimpinan kedua lembaga.

Dalam MoU  tersebut disepakati beberapa poin kerja sama, antara lain: penerimaan alumni Madrasah Aliyah Ar Risalah di Fatoni University;  kesempatan melanjutkan pendidikan S1 bagi alumni Ma'had Aly Ar Risalah dan peluang beasiswa S3 bagi guru Ar Risalah berupa keringanan biaya di Fatoni University;  serta pembinaan bagi mahasiswa Thailand yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, di antara berkah yang kita peroleh dalam kunjungan ke Thailand kali ini adalah tercapainya MoU antara Ar Risalah dengan Fatoni University. Kita berharap ini menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan terjalinnya sinergi yang baik antar lembaga pendidikan di tingkat regional," ungkap Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah, H Muhammad Saleh Zulfahmi Lc, MA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (19/12).

photo
Pimpinan Pesantren Ar Risalah, Padang, berfoto bersama dengan pimpinan Fatoni Unversity, Pathani.

Ia menambahkan, kunjungan Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah bersama ketua Dewan Pembina Yayasan Waqaf Ar Risalah, H  Irsyad Syafar  Lc, MEd ke Fatoni University mendapat sambutan hangat dari pimpinan universitas Islam terbesar di Thailand tersebut.  Di antaranya,  Wakil Rektor Bidang Hubungan Luar Negeri, Dr Sukree Langputeh, dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof  Dr Zakaria.

“Kunjungan tersebut menjadi salah satu langkah strategis bagi mewujudkan visi Perguruan Islam Ar Risalah sebagai 'Center of Excellence',” kata  Saleh Zulfahmi.

Sejak berdiri tahun 2004, lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Waqaf Ar Risalah ini konsisten mengembangkan model pendidikan yang unggul, baik dalam ilmu syar'i maupun sains.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement