Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Benarkah Aquaman James Wan Terinspirasi Entourage?

Selasa 18 Dec 2018 09:19 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari

James Wan

James Wan

Foto: AP
Wan membantah, mengatakan inspirasi lebih banyak datang dari Avatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aquaman arahan sutradara James Wan akan segera tayang di bioskop pekan ini. Tepat 13 tahun lalu, serial televisi Entourage yang pernah mengangkat kisah tentang Aquaman juga tayang melalui saluran HBO.

Banyak yang mengira, Aquaman yang dibuat oleh Wan terinspirasi dari karakter Vincent Chase dalam Entourage karya sutradara James Cameron. Wan pun membantah hal tersebut.

Menurut Wan, karakter Aquaman murni dari idenya sendiri. "Maaf untuk semua penggemar Entourage. Itu tidak benar, jika pun terinspirasi itu mungkin lebih pada film Avatar," kata Wan saat diwawancara TheWrap.

Pada 2005, selama penayangan Entourage musim kedua, karakter Chase diputuskan untuk dibuatkan versi filmnya sendiri. Film tersebut disutradarai oleh James Cameron dengan Mandy Moore sebagai karakter utama perempuannya.

Dalam cerita Entourage, film Aquaman mencatatkan sejarah dalam pekan pembukaan box office dengan pendapatan 116,8 juta dolar AS. Angka tersebut bahkan sudah mendekati pendapatan Avengers: Infinity War pada pekan pembukaan box office yaitu 257,7 juta dolar AS.

Di sekuelnya, karakter Chase diperankan oleh Jake Gyllenhaal. Di sisi lain, Arthur Curry arahan Wan dalam Aquaman diperankan oleh Jason Momoa dengan Amber Heard sebagai Mera. Selain itu, pemain lainnya di Aquaman antara lain Patrick Wilson, Willem Dafoe dan Nicole Kidman.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA