Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Ini Rute Pawai Kemenangan Persija

Sabtu 15 Dec 2018 09:15 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Ratna Puspita

Para pemain Persija Jakarta.

Para pemain Persija Jakarta.

Foto: Dok EPR
Persija akan menyelenggarakan pawai kemenangan Liga 1 Indonesia 2018, hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kesebelasan Persija akan menyelenggarakan pawai kemenangan Liga 1 Indonesia 2018 pada Sabtu (15/12) hari ini. Penggawa Macan Kemayoran itu akan mengarak trofi juara yang dimulai dari Gelora Bung Karno (GBK) hingga ke Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Berdasarkan situs resmi Persija.id, pawai kemenangan dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Untuk rutenya, dimulai dari Patung Panahan Stadion Utama GBK, kemudian keluar ke Jalan Asia Afrika. Setelah itu menuju arah FX, dilanjutkan dengan masuk ke Jalan Jenderal Sudirman.

Dari jalan tersebut langsung lurus melewati Jalan MH Thamrin sampai Patung Kuda Bank Indonesia. Pawai kemudian akan berakhir saat masuk ke Balai Kota DKI Jakarta. Puncak acara juga diselenggarakan di Balai Kota.

Pawai kemenangan itu akan diikuti seluruh anggota Persija dari pemain, pelatih, hingga ofisial. Pemain Persija U-19 dan Persija U-16 juga turut serta dalam perayaan ini. Semua anggota tim Persija akan menaiki bus tingkat kap terbuka yang disediakan Trans Jakarta. 

"Bus dua lantai dengan atap terbuka itu memungkinkan para pemain menyapa atau bertatap muka langsung dengan fans di sepanjang jalan," Direktur Utama Persija Gede Widiade, Jumat (14/12).

Ia mengatakan, para suporter Persija, The Jakmania, bisa memenuhi sepanjang jalan yang dilewati pawai juara. Mereka juga dipersilakan mengikuti pawai kemenangan tersebut sampai ke Balai Kota.

Widiade berharap, seluruh peserta pawai termasuk The Jakmania menjaga ketertiban dan tidak mengganggu warga Jakarta. “Saya harapkan seluruh elemen yang akan mengikuti pawai bisa menjaga ketertiban dan tidak mengganggu warga Jakarta lainnya,” kata dia.

Ia menambahkan, kegiatan pawai kemenangan ini menjadi agenda terakhir Persija di tahun 2018. Setelah itu para pemain dan tim pelatih libur. Mereka akan berkumpul kembali mulai 10 Januari 2019.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA