Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Marcus/Kevin Raih Pemain Putra Terbaik 2018 di Guangzhou

Selasa 11 Dec 2018 02:25 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri) mengkspresikan emosinya saat pertandingan babak final Japan Open 2018 melawan pasangan Cina Li Junhui/Liu Yuchen di Tokyo, Jepang, Minggu (16/9).

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri) mengkspresikan emosinya saat pertandingan babak final Japan Open 2018 melawan pasangan Cina Li Junhui/Liu Yuchen di Tokyo, Jepang, Minggu (16/9).

Foto: Antara/Humas dan Media PP PBSI
Kevin tidak menyangka bisa mendapat penghargaan sama pada tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, atau akrab disapa pasangan Minions, meraih penghargaan dunia sebagai Pemain Putra Terbaik 2018. Itu diberikan dalam malam penghargaan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Guangzhou, China, Senin (10/12) malam waktu setempat.

"Kami tidak menyangka dapat menang lagi pada tahun ini karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering meraih juara," kata Kevin di Guangzhou seperti dipantau Antara dari situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) di Jakarta, Selasa.

Minions mengalahkan dua pesaing mereka pada kategori pemain putra terbaik yaitu atlet ganda campuran China Zheng Siwei yang merupakan pasangan Huang Yaqiong dan atlet tunggal putra Jepang Kento Momota.

"Momentum yang tidak dapat terlupakan pada pencapaian pada 2018 adalah Asian Games 2018. Kami hampir kalah ketika itu, tapi kami dapat bangkit lagi dan akhirnya menang. Itu adalah momentum yang tidak dapat kami lupakan," katanya.

Meskipun telah dua kali mendapatkan penghargaan sebagai pemain putra terbaik, Marcus mengakui penampilannya masih harus diperbaiki dan lebih berprestasi pada turnamen-turrnamen berikutnya.

"Kami tidak ingin cepat puas. Kami merasa dapat menikmati semua karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai," kata Marcus.

Selain pemain putra terbaik, Indonesia juga mendapatkan penghargaan lain pada Penghargaan Pemain BWF Tahunan itu.

Atlet para-bulu tangkis putri Indonesia Leani Ratri Oktila meraih penghargaan Pemain Putri Para-Bulu Tangkis Terbaik 2018 setelah merebut dua medali emas pada nomor ganda putri SL3-SU5 dan ganda campuran SL3-SU5 Asian Para Games 2018.

"Saya tidak menyangka pencapaian saya sampai sejauh ini. Penghargaan ini akan memacu semangat teman-teman juga. Saya tidak ingin lengah dengan pencapaian ini dan terus berlatih serta fokus untuk Paralimpiade," kata Ratri.

Berikut daftar peraih penghargaan BWF Player of The Year 2018:

Pemain Putra Terbaik: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)

Pemain Putri Terbaik: Huang Yaqiong (China)

Penghargaan Eddy Choong untuk Pemain Paling Potensial: Han Chengkai/Zhou Haodong (China)

Pemain Putra Para-Bulu Tangkis: Jack Shephard (Inggris)

Pemain Putri Para-Bulu Tangkis: Ratri Oktila (Indonesia)

Pemain Paling Berkembang: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

Busana Terbaik Pemain Putra: Shi Yuqi (China)

Busana Terbaik Pemain Putri: P.V. Shindu (India).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA