Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Di Depan Michael Jordan, Hornets Tekuk Nuggets

Sabtu 08 Dec 2018 12:41 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Indira Rezkisari

Pemain Denver Nuggets Mason Plumlee (24) dan pemain Charlotte Hornets Frank Kaminsky (44) tampak berebutan bola basket di pertandingan NBA di Charlotte, Sabtu (8/12).

Pemain Denver Nuggets Mason Plumlee (24) dan pemain Charlotte Hornets Frank Kaminsky (44) tampak berebutan bola basket di pertandingan NBA di Charlotte, Sabtu (8/12).

Foto: AP
Kemenangan Hornets menyetop kemenangan beruntut Nuggets selama tujuh kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Duel Charllotte Hornets melawan Denver Nuggets, yang digelar Sabtu (8/12) WIB di Spectrum Center, markas  Hornets, ternyata menarik legenda basket Michael Jordan. Mantan Bintang Chicago Bulls ini menyaksikan di belakang bangku pemain Hornets. Tak sia-sia disaksikan Jordan, Hornets berhasil mengalahkan Nuggets 113-107.

Michael Jordan menyambut dengan tepukan atau lompatan kecil ketika Hornets berhasil mencetak angka. Pemain yang menjadi ikon NBA ini juga ikut menyambut para pemain Hornets ketika Kemba Walker dan kawan kawan memastikan kemenangan atas Nuggets.

Bagi Hornets hasil ini merupakan ajang kembali yang sempurna, setelah di laga sebelumnya kalah telak dari Minnesota Timberwolves 104-121. Sebaliknya bagi Nikola Jokic dan timnya, hasil ini memutus kemenangan tujuh beruntun yang mereka torehkan.

photo
Michael Jordan menonton pertandingan basket antara Denver Nuggets dan Charlotte Hornets di Charlotte, Sabtu (8/12).

Kemenangan Hornets terbantu dengan hasil di kuarter dua yang mampu mendulang 40 angka, berbanding 28 angka. Setelah di kuarter satu tuan rumah tertinggal satu angka 24-25. Dua kuarter akhir Nuggets sebenarnya lebih banyak mencetak angka, kuarter tiga 26 berbanding 23, dan kuarter akhir 28-26 untuk Nuggets. Namun itu tidak cukup mengejar defisit dan akhirnya kalah 113-107.

Lima pemain Hornets mencetak dua digit, Kemba Walker memimpin dengan 21 angka, pemain veteran Tony Parker turun dari bangku cadangan memberikan kontribusi penting dengan 19 angka. Pemain lainnya, Malik Monk 16 angka, Marvin Williams mencetak double-double 14 angka, 10 rebound dan Frank Kaminski 11 angka.

Di kubu Nuggets, ada enam pemain mencetak dua digit Jamal Muray teratas dengan 20 angka, Paul Milsap, Malik Beasley dan Jokic masing-masing menorehkan 16 angka, Jokic menambah dengan 11 rebound. Juan Hernangomez juga mencetak double-double 15 angka, 10 rebound, serta Monte Morris menambah 12 angka.

Hasil ini menempatkan Nuggets 17-8 berada di peringkat kedua wilayah Barat, sedangkan Hornets 12-7 peringkat tujuh wilayah Timur. Selanjutnya Nuggets akan menghadapi Atlanta Hawks dan Hornets menghadapi New York Knicks.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA