Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Allegri Jadi Pelatih Terbaik Serie A Musim 2017/2018

Selasa 04 Dec 2018 09:31 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Allegri dipilih berdasarkan suara terbanyak dari pemungutan suara oleh AIC.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Keberhasilan membawa Juventus meraih Scudetto dan merengkuh titel Coppa Italia membuat pelatih Massimiliano Allegri diganjar penghargaan Pelatih Terbaik Serie A musim 2017/2018. Allegri dipilih berdasarkan suara terbanyak dari pemungutan suara yang dilakukan oleh Asosiasi Pemain Sepak Bola Italia (AIC). 

Penghargaan ini diberikan dalam sebuah cara gala dinner bertajuk Gran Gala' del Calcio di Milan, Senin (3/12) waktu setempat. Sebelumnya, gelar pelatih terbaik pada musim 2016/2017 diraih oleh Maurizio Sarri, yang saat itu membesut Napoli. 

Baca Juga

Allegri mengaku bangga bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, keberhasilan meraih penghargaan pelatih terbaik tidak terlepas dari kerja keras yang ditunjukan oleh para pemain di atas lapangan. 

"Malam ini sangat spesial dan saya ingin berterima kasih kepada para pemain. Mereka para pemain hebat dengan klub besar yang berada di belakangnya. Saya telah bekerja sama dengan berbagai pemain hebat. Benar-benar kebanggaan bisa berada di sini," kata Allegri seperti dikutip Football Italia. 

Selain Allegri, Juventus juga terpilih sebagai Tim Terbaik Serie A 2017/2018. Pada musim ini, Allegri terus melanjutkan kiprahnya bersama Si Nyonya Tua. Juve berambisi untuk bisa merengkuh titel Liga Champions, sambil terus menegaskan dominasi di kancah Serie A. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA