Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Kontes Mobil Hemat Energi Dorong Kreativitas Mahasiswa

Ahad 02 Dec 2018 22:35 WIB

Red: Irwan Kelana

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof  Ismunandar menyerahkan Piagam Pelaksanaan KMHE  kepada Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof, Ganefry, didamping Ketua Pelaksana, Prof Ardipal, pada acara penutupan KMHE,  di Auditorium UNP, Padang, Sabtu (1/12).

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof Ismunandar menyerahkan Piagam Pelaksanaan KMHE kepada Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof, Ganefry, didamping Ketua Pelaksana, Prof Ardipal, pada acara penutupan KMHE, di Auditorium UNP, Padang, Sabtu (1/12).

Foto: Dok Kemenristekdikti
Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 diikuti 71 tim dari 43 perguruan tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Perkembangan kreativitas mahasiswa terus ditingkatkan. Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) tahun 2018.

Kegiatan tersebut diadakan Rabu-Sabtu (28/11-1/12). Kegiatan KMHE diikuti  43 perguruan tinggi dengan 71 tim se-Indonesia. 

Siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (2/12) menyebutkan, KMHE tahun 2018  untuk pertama kalinya diadakan di luar Pulau Jawa. Tepatnya kota Padang, Sumatera Barat, yakni di kampus UNP.

Rektor UNP,  Prof Ganefri, PhD mengatakan, UNP berkomitmen menyukseskan pelaksanaan KMHE. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan prestasi dan daya tarik kepada mahasiswa dan penonton terhadap KMHE di UNP. UNP didukung  Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Sumbar dan Kota Padang serta mitra lainnya antusias dan bangga menjadi tuan rumah KMHE,” kata Ganefri. 

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof Ismunandar PhD mengatakan pentingnya  mendorong inovasi dan kreativitas mahasiswa, terutama dalam program ketahanan energi, teknologi, dan revolusi indutri 4.0. “Kegiatan KMHE diharapkan terus berkembang baik pada kategori Prototype dan Urban. Sehingga,  dari sisi kuantitas dan kualitas terus meningkat,” ujar Ismunandar.

Ia menambahkan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kreativitas terus melakukan perubahan dan peningkatan kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan. 

Ketua Pelaksana KMHE,  Prof Ardipal menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan KMHE tahun 2018.  “UNP siap menjadi tuan rumah kegiatan selanjutnya,” tutur Ardipal. 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA