Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Derbi London, Tekanan di Pundak Arsenal

Ahad 02 Dec 2018 19:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Liga Inggris, Arsenal vs Tottenham Hotspurs.

Liga Inggris, Arsenal vs Tottenham Hotspurs.

Foto: republika
Dalam lima pertemuan terakhir, Tottenham sukses mengantongi dua kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penggawa Arsenal Paul Merson merasa partai bertajuk derbi London antara Arsenal versus Tottenham Hotspur begitu penting bagi pasukan asuhan Unai Emery. Tiga poin membedakan posisi kedua tim di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Tottenham untuk sementara berada di kursi ketiga dengan perolehan 30 poin, sedangkan skuat Gudang Peluru di posisi kelima dengan 27 poin.

"Partai ini akan lebih besar untuk Arsenal daripada Tottenham. Tekanan berada di sisi the Gunners untuk memberikan penampilan terbaik dan memenangkan pertandingan," ujar Merson dikutip Sky Sport, Sabtu (1/12).

Bila pasukan Unai Emery sukses mengantongi kemenangan di Stadion Emirates, Ahad (2/12) malam ini, maka the Gunners berhak menggusur posisi the Lillywhites.

Meski begitu, pria berusia 50 tahun itu mengaku mantan timnya tidak akan mudah menaklukkan armada Mauricio Pochettino. Sebab, dalam dua partai krusial Spurs berhasil membuktikan sebagai tim yang patut untuk disegani. "Jika mereka (Tottenham) bermain seperti melawan Chelsea, maka mereka tak akan kalah. Namun, mereka belum menunjukkan penampilan konsisten seperti musim lalu," sambung dia.

Dalam lima pertemuan terakhir, Tottenham sukses mengantongi dua kemenangan, sementara Arsenal hanya mengoleksi satu kemenangan, dengan dua laga lain berakhir imbang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA