Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Pangeran MBS akan Temui Presiden Prancis

Jumat 30 Nov 2018 07:59 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Teguh Firmansyah

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman

Foto: AP/Cliff Owen
Prancis telah menjatuhkan sanksi ke 18 warga negara Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS -- Presiden Prancis, Emanuel Macron dijadwalkan akan berjumpa dengan putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman dalam pertemuan G20 di Argentina.

Perjumpaan itu, menjadi tatap muka pangeran Arab Saudi pertama dengan pemimpin dari negeri Barat setelah kasus pembunuhan jurnalis Arab Saudi, Jamal Khasoggi.

"Saya sudah memperhatikan jelas isu dari Arab Saudi dan saya mendapat kesempatan untuk mendiskusikan itu dengan pangeran Arab Saudi dalam pertemuan G20 di Argentina," kata Macron dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir Reuters, Kamis (29/11) waktu setempat.

Baca juga,  Saudi Bantah Keterlibatan MBS dalam Kasus Khashoggi.

Sebelumnya, Pemerintah Prancis memberlakukan sanksi berbentuk pemblokiran visa terhadap 18 warga Arab Saudi yang diduga terlibat pembunuhan Khasoggi. Macron menyatakan, negara-negara Eropa yang mengikuti konferensi G20 akan berkoordinasi terhadap isu pembunuhan tersebut.

"Secara pribadi, saya mengharapkan transparansi dan kerjasama internasional untuk menyikapi kasus ini karena sudah menjadi perhatian dunia," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA