Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Mourinho: Kiper Terbaik Dunia Itu Ingin Bertahan di MU

Kamis 29 Nov 2018 05:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

David De Gea

David De Gea

Foto: EPA/Peter Powell
Penyelamatan David de Gea membantu MU lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jose Mourinho memuji penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea. Juru taktik MU itu menilai De Gea sebagai penjaga terbaik di dunia.

Mou mengatakan, kiper asal Spanyol itu ingin tetap di Old Trafford setelah melakukan penyelamatan yang luar biasa untuk membantu MU lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (28/11).

Usai MU memetik kemenangan 1-0 atas Young Boys di Old Trafford, Mourinho juga bersikeras bahwa penting bagi MU untuk berambisi menjaga pemain internasional Spanyol berusia 28 tahun itu.

"Dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Jika ambisi kami adalah memiliki yang terbaik di dunia, kami harus mempertahankannya," kata Mourinho, dikutip dari Reuters, Rabu.

De Gea telah berada di pusaran saga kontrak berlarut-larut di MU. Kontraknya akan usai pada akhir musim nanti dan United telah bernegosiasi dengannya untuk memperpanjang kontrak satu tahun lagi.

"Saya tahu dia ingin tinggal. Saya tahu agennya (Jorge Mendes) senang melakukan apa yang diinginkan pemain dan saya juga tahu dewan menginginkan dia tetap tinggal dan mereka sedang mengerjakan itu. Jadi, semoga cepat atau lambat mereka mencapai sebuah kesepakatan," ujar Mou menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA