Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Bawa MU Lolos Fase Grup, Mourinho Pamer Rekor Barunya

Rabu 28 Nov 2018 07:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester United Marouane Fellaini (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Young Boys dalam lanjutan Liga Champions.

Gelandang Manchester United Marouane Fellaini (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Young Boys dalam lanjutan Liga Champions.

Foto: AP Photo/Jon Super
Tampil 14 kali di Liga Champions, 14 kali pula Mou membawa timnya lolos fase grup.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jose Mourinho menyindir pada pengkritiknya usai membawa Manchester United (MU) lolos fase grup Liga Champions, Rabu (28/11) WIB, setelah mengalahkan Young Boys 1-0. MU harus bekerja keras untuk menang dengan menunggu hingga injury time saat Marouane Felaini memecahkan kebuntuan.

Mou mengatakan, hasil ini membuatnya tak pernah gagal dalam kualifikasi Liga Champions. Paling tidak, selama 14 kali berkiprah di Liga Champions, 14 kali pula Mou membawa timnya lolos fase grup.

''Untuk beberapa pecinta saya, saya hanya ingin mengatakan untuk statistik tersebut. Tidak pernah satu tim pun tertinggal setelah fase grup,'' ujar Mourinho dikutip dari FourFourTwo, Rabu (28/11).

photo
Jose Mourinho
Menurut Mou, ia hanya sekali melatih tim yang tidak bermain di Liga Champions, ketika musim pertama menangani skuat Iblis Merah. Tapi ketika itu ia membawa MU juara Liga Europa. ''Itu rekor yang bagus,'' ujarnya.

Pelatih asal Portugal itu juga mengaku bahagia dengan intensitas yang dibawa pemainnya ke lapangan. Ia juga senang bagaimana para pemain memulai laga. Meskipun tidak mudah untuk mengatasi frustasi dan tekanan, dengan banyaknya peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. ''Tapi yang penting adalah lolos kualifikasi,'' tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA