Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Jelang Derbi London, Tottenham Kehilangan Erik Lamela

Kamis 22 Nov 2018 18:42 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Penggawa Tottenham Hotspur, Erik Lamela.

Penggawa Tottenham Hotspur, Erik Lamela.

Foto: AP
Sejauh ini Lamela telah memainkan delapan pertandingan dan mencetak empat gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dipaksa memutar otak jelang laga derbi melawan Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan nanti. Sebab, beberap pilar penting seperti Erik Lamela harus absen lantaran cedera usai memperkuat timnas Argentina.

Tottenham bakal menjamu the Blues pada lanjutan pekan ke-13 Liga Primer yang berlangsung di Stadion Wembley, Ahad (25/11) mendatang. Partai ini begitu penting mengingat perolehan poin kedua tim di papan klasemen hanya terpaut satu poin. Spurs di tempat keempat dengan 27 poin, sedangkan Chelsea di kursi ketiga mengumpulkan 28 poin.

Dilansir Evening Standart, Kamis (22/11), pada partai kali ini Pochettino harus kehilangan tiga pemain andalannya, yakni Erik Lamela, Paulo Gazzaniga, dan Juan Foyth usai memperkuat Argentina.

Kehilangan Lamela tentu membuat sang pelatih kecewa mengingat pesepak bola 26 tahun itu merupakan otak di lini tengah the Lillywhites. Sejauh ini Lamela telah memainkan delapan pertandingan dan mencetak empat gol.

Sementara, bagi Gazzaniga dan Foyth meski namanya tak sementereng Lamela, kedua pemain tersebut tetap menjadi bagian penting bagi Pochettino. Terlebih, pada pertandingan terakhir bek tengah Foyth menjadi pahlawan dalam kemenangan 1-0 atas Crystal Palace.

Lamela bermain 60 menit ketika memperkuat La Albiceleste kontra Meksiko pada pertandingan uji coba. Sementara Gazzaniga bermain selama 30 menit dalam kemenangan 2-0 negaranya dari El Tri di Stadion Malvinas Argentinas.

Namun, Pochettino memiliki alternatif lain dengan memasang pemain Korea Selatan Son Heung-min yang tidak mengikuti pertandingan internasional bersama negaranya. Sedangkan, kembalinya Davinson Sanchez sangat berarti bahwa ketidakhadiran Foyth tak terlalu mempengaruhi kualitas lini belakang Spurs.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA