Selasa 28 Jun 2016 18:17 WIB

Loew: Jerman Mampu Patahkan Rekor Buruk dari Italia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
  Pelatih Jerman Joachim Loew
Foto: EPA/CARLO REGUZZI
Pelatih Jerman Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX -- Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low mengatakan timnya mampu mematahkan rekor buruk pertemuan mereka dengan Italia. Hal tersebut juga dijadikannya motivasi jelang pertemuan di perempatfinal Piala Eropa 2016.

Die Mannschaft akan bertemu Italia di perempatfinal Piala Eropa yang digelar di Stadion Bordeaux, Sabtu (2/7) mendatang. Kedua tim datang ke fase delapan besar dengan reputasi mentereng. Jerman belum kemasukan dari empat laga yang dijalani, sementara Italia menyingkirkan juara bertahan, Spanyol dengan skor 2-0, di babak 16 besar.

Terlepas dari pencapaian mentereng tersebut, Jerman dan Italia sudah tiga kali bertemu di turnamen besar, perinciannya dua kali di Piala Eropa dan satu Piala Dunia. Hasilnya, Gli Azzurri lebih menuai hasil positif dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Kemenangan diraih Italia atas Jerman di semifinal Piala Dunia 2006 dan semifinal Piala Eropa 2012. Hasil imbang didapat di Fase Grup Piala Eropa 1996.

Karena itu, Jerman pantas waspada kepada Italia. Lengah sedikit, kejadian yang dialami pada semifinal Piala Eropa 2012 bukan tak mungkin bakal kembali mereka ulangi di edisi kali ini.

"Kekalahan kami dari Italia di pertandingan kompetitif akan membantu kami ketika bertemu mereka di partai perempatfinal," kata Loew dilansir Football Italia, Selasa (28/6). Hasil terbaik anak-anak Der Panzer ditoreh kala menang 4-1 lawan Italia di ajang uji coba pada 30 Maret 2016 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement