Selasa 28 Jun 2016 01:38 WIB

Conte: Ini Bukti Italia tak Selalu Bertahan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: REUTERS/Darren Staples
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS-- Italia berhasil menjungkalkan juara bertahan Piala Eropa Spanyol pada babak 16 besar. Gli Azzurri memaksa Spanyol bertekuk lutut dengan skor 2-0 di Stade de France, Saint-Dennis, Senin (28/6). 

Pelatih Italia Antonio Conte puas dengan kinerja anak-anak asuhnya sepanjang laga melawan Spanyol. Ia mengatakan dari laga ini mereka telah membalikkan opini yang sering menyebutkan Italia sebagai tim yang suka dengan gaya bertahan. 

“Terbukti Italia bukanlah selalu main bertahan. Para pemain kami sangat luar biasa. Saya tahu kami bisa mengatasi Spanyol,” kata Conte, dikutip dari Football Italia

Tapi pelatih yang musim depan akan menangani Chelsea itu tak ingin terlalu larut dalam pesta kemenangan atas La  Roja. Ia sudah meminta pasukannya untuk langsung fokus memikirkan lawan berikutnya di babak perempat final, yakni Jerman. 

“Permainan lain sudah menanti. Selanjutnya kami akan melawan tim hebat Jerman,” ucap Conte. 

Kemenangan atas Spanyol ini juga membalaskan dendam Italia atas Spanyol. Pada final Piala Eropa 2012 di Kiev, Italia dikalahkan Spanyol 0-4. Pada Piala Eropa 2008 pun, Italia juga dikalahkan Tim Matador di babak perempat final melalui adu penalti.

Baca juga: Italia Hentikan Spanyol 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement