Senin 27 Jun 2016 15:38 WIB

Del Bosque Enggan Bicarakan Masa Depan Jelang Lawan Italia

VicenteDel Bosque
Foto: REUTERS/Michael Dalder
VicenteDel Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Vicente Del Bosque menegaskan bahwa tim nasional Spanyol akan tetap sukses terlepas ia terus melatih atau tidak.

Del Bosque mencoba meminimalisasi pembicaraan mengenai masa depannya sebagai pelatih La Roja menjelang duel penting kontra Italia pada 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6).

"Saya tak mau memikirkan masa depan saya saat ini. Saya hanya mengkhawatirkan pertandingan lawan Italia dan kamiseharusnya tak memikirkan hal lain," kata Del Bosque dikutip Marca.

Spanyol akan menghadapi Italia di Stade de France, Saint-Denis. Empat tahun lalu di Kiev, Spanyol mengalahkan Italia 4-0 pada laga final. Tapi mantan pelatih Madrid ini merendah dengan mengatakan saat itu skuat Italia kelelahan.

Kali ini ia mengatakan tak ada yang lebih favorit. Mantan pelatih Real Madrid ini menilai kekuatan kedua tim berimbang. Terlebih ia menyebut Spanyol sangat menghormati pelatih Italia Antonio Conte.

"Kami memiliki keyakinan besar dalam diri kami sendiri. Tapi apapun yang telah kami lakukan sebelumnya tidak berarti apa-apa besok (hari ini). Kami harus fokus karena laga ini akan sangat menuntut bagi kedua tim," ujar dia.

Baca juga: Tebar Ancaman ke Spanyol, Conte Sebut Italia Belum Siap Pulang

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement