Ahad 26 Jun 2016 21:10 WIB

Babak Pertama Prancis Tertinggal 0-1 dari Irlandia

Rep: Ali Mansur/ Red: Angga Indrawan
Prancis dikejutkan gol cepat Irlandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016, ahad (26/6). Irlandia unggul sementara babak pertama 1-0.
Foto: reuters
Prancis dikejutkan gol cepat Irlandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016, ahad (26/6). Irlandia unggul sementara babak pertama 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Secara mengejutkan tim nasional Prancis tertinggal lebih dulu pada babak pertama dari lawannya, Republik Irlandia. Mereka harus rela gawangnya di bobol Brady saat laga berusia dua menit melalui hukuman penalti. 

Sebenarnya, bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, Prancis menguasai jalannya pertandingan. Namun ketatnya lini pertahanan Republik Irlandia membuat mereka tak mampu mencari gol penyama hingga 45 menit pertama berakhir.

Saat pertandingan baru berjalan dua menit Republik Irlandia membungkam publik tuan rumah yang memadati Stadion Parc Olympique Lyonnais, Ahad (26/6) melalui gol penalti Brady. Gol pemain bernomor 19 itu berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Pogba terhadap Shane Long di dalam kotak terlarang.

Pada menit ke-24 pemain Juventus memiliki kesempatan untuk menembus kesalahannya. Sayangnya, tendangan bebas Pogba yang mengarah ke pojok gawang masih diantisipasi oleh kiper Republik Irlandia, Randolph. 

Tak lama kemudian, giliran striket Ayam Jantan, Griezmann berpeluang untuk menyamakan kedudukan, tapi tembakannya masih bisa diamankan oleh Randolph. Akibatnya hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Republik Irlandia.

Susunan pemain:

Prancis (4-3-3): Lloris, Evra, Koscielny, Rami, Sagna; Matuidi, Kante, Pogba; Payet, Giroud, Griezmann.

Republik Irlandia (4-4-2): Randolph, Coleman, Duffy, Keogh, Ward; Brady, McCarthy, Hendrick, McClean; Long, Murphy. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement