Ahad 19 Jun 2016 08:43 WIB

Gagal Eksekusi Penalti, Ronaldo: Itulah Sepak Bola

Rep: Frederik Bata/ Red: Angga Indrawan
Cristiano Ronaldo menutup wajah usai gagal mengeksekusi penalti saat melawan Austria
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Cristiano Ronaldo menutup wajah usai gagal mengeksekusi penalti saat melawan Austria

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Cristino Ronaldo gagal membawa Portugal meraih kemenangan pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2016 kontra Austria. Kedua tim bertanding di Parc des Princes, Paris, Ahad (19/6) dini hari WIB.

Pada menit ke-79, Ronaldo memiliki kesempatan memecah kebuntuan melalui titk putih. Itu ketika ia dilanggar bek Austria, Martin Hinteregger di area terlarang.

Sayang ekseskusi sang kapten hanya mengenai tiang gawang. "Saya melewatkan beberapa peluang juga penalti. Tapi itulah sepak bola," ujar peraih Ballon d'Or tiga kali ini seperti dikutip dari laman UEFA, Ahad (19/6).

Hasil ini membuat Portugal membawa misi wajib menang pada partai terakhir kontra Hungaria. Ronaldo dan rekan-rekan berada di peringkat ketiga tabel klasifika sementara dengan mengantongi dua poin.

Ia optimistis timnya mampu melaju ke babak 16 besar. "Kami para pemain harus berpikir itu mungkin terjadi. Jika kami menang, kami lolos. Keterpurukan ini tidak akan berlangsung selamanya, kami harus yakin ke depan akan lebih baik," ujarnya.

Laga melawan Austria spesial bagi pemain berjuluk CR7 itu. Ia membuat 128 caps internasional.

Kini mega bintang Real Madrid menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Seleccao melewati legenda hidup Luis Figo. Makin lengkap dengan gelar Ronaldo sebagai top skorer sepanjang masa timnas dengan 58 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement