Rabu 15 Jun 2016 10:23 WIB

Bosque Pastikan Casillas Mengerti Posisinya di Timnas

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan
Vicente Del Bosque
Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque memastikan Iker Casillas baik-baik saja meski tidak jadi pilihan utama pada Piala Eropa 2016. Tanda-tanda digesernya Casillas mulai tampak ketika Bosque memilih David De Gea sebagai penjaga gawang utama saat Spanyol melawan Republik Ceska di partai perdana grup.

Del Bosque mengatakan, dia sudah berbicara dengan Casillas setelah pertandingan melawan Ceska. Menurut dia, pemain Real Madrid itu menerima posisinya yang mulai tergantikan.

“Saat saya merasa ragu, saya akan memilih yang terbaik. Saya tak punya pilihan, Casillas ternyata baik-baik saja di bangku cadangan dan saya sangat senang,” kata dia dikutip dari AS, Rabu (15/6).

Pelatih asli Spanyol ini tak menampik, melihat pemain besar seperti Casillas tidak bermain sangatlah sakit. Menurut dia, Casillas merupakan figur yang amat harus dihormati.

Tapi menurut Bosque, tenyata tak perlu debat besar dengan Casillas untuk menjelaskan posisinya. Eks pelatih Real Madrid ini menyebut Casillas sangatlah tenang dan paham dengan apa yang sedang terjadi.

“Saya kembali berbicara kepada dia tentang kemungkinan yang sama pada laga selanjutnya (melawan Turki) dan reaksinya sangat normal. Dia sangat-sangat pengertian,” kata Bosque.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement