Kamis 24 May 2012 21:30 WIB

Di Natale Ingin Jadi Finisher

Antonio Di Natale
Foto: forza-roma.com
Antonio Di Natale

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker Udinese, Antonio Di Natale berharap dipasang sebagai finisher atau penyerang tengah saat membela Timnas Italia di perhelatan Piala Eropa 2012. Selama ini, Di Natale dikenal sebagai seorang winger yang beroperasi di sisi kiri.

"Saya sudah mencetak 80 gol selama tiga musim. Saya tidak datang ke Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina untuk berlibur. Saya ingin bermain sebagai penyerang tengah saja. Saya terlalu tua untuk bermain di sisi kiri," sebut dia.

Di Natale mengatakan, musim ini berat karena harus bertanding nyaris tiga hari sekali. "Kaki saya tidak selincah dulu untuk bermain di sisi kiri. Tapi saya akan melakukan tugas yang diberikan dan berusaha yang terbaik," katanya mengenai tugas yang diberikan pelatih Udinese, Francesco Guidolin.

Ia berkata, mencetak 80 gol untuk Udinese selama tiga musim merupakan kehormatan besar baginya. Namun, ia menyimpan sesuatu di benaknya, berhenti bermain bola. "Berhenti bermain setelah Piala Eropa 2012? Saya pernah berpikir demikian. Tapi saya masih terikat kontrak hingga musim 2012-2013 berakhir. Kita lihat saja nanti. Sekarang saya berkonsentrasi bermain untuk Italia," kata juru gedor 34 tahun itu.

"Sepak bola penting. Namun, hidup lebih penting. Saya punya dua anak dan saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka," kata Di Natale di laman La Gazzetta dello Sport.

sumber : La Gazzetta dello Sport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement