Rabu 20 Jun 2012 23:06 WIB

Ashley Young Diragukan Main Lawan Italia

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Karta Raharja Ucu
Ashley Young
Foto: www.metro.co.uk
Ashley Young

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Badai cedera masih menghantui Timnas Inggris. Kali ini bintang muda tim 'Tiga Singa' Ashley Young yang menjadi korbannya. Winger Manchester United itu menjadi tumbal kemenangan kontroversial Inggris atas tuan rumah Ukraina dalam laga pamungkas Grup D Piala Eropa 2012, Rabu (20/6) dini hari tadi.

Cedera itu memaksa Pelatih Inggris, Roy Hodgson mencoret nama winger 26 tahun itu dari starting eleven kontra Italia di partai perempat final Euro 2012, Ahad (24/6) mendatang. Laman ESPN melansir, saat the Three Lions membekuk Ukraina 1-0, Young mendapat masalah pada tulang keringnya. Tim dokter Inggris belum dapat mengkonfirmasi berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan kondisinya.

Young merupakan elemen penting skuat Inggris selama babak penyisihan grup. Dalam tiga pertandingan, ia selalu tampil sebagai starter. Pada laga pertama ia memainkan peran sebagai penyerang tengah sebelum dipindah ke sayap kiri pada laga-laga berikutnya.

Penampilan mentereng mantan pemain Aston Villa itu membuatnya menyingkirkan nama-nama beken seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Theo Walcott, dan Stewart Downing untuk menjadi pilihan utama Hodgson.

Tapi, jika Young benar-benar harus menepi, penyerang Arsenal, Theo Walcott diperkirakan bakal menjadi pilihan utama Hodgson. Alternative lain, Hodgson bisa menggeser gelandang Manchester City, James Milner dari sayap kanan ke kiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement