Rabu 13 Jun 2012 02:48 WIB

Turun Minum, Rusia Unggul 1-0

 Pemain Rusia Alan Dzagoev melakukan selebrasi setelah merobek jala Polandia dalam lanjutan penyisihan Grup A.
Foto: AP Photo
Pemain Rusia Alan Dzagoev melakukan selebrasi setelah merobek jala Polandia dalam lanjutan penyisihan Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Usai pertandingan antara Republik Cheska vs Yunani, Grup A melanjutkan pertandingan penyisihan antara tuan rumah Polandia yang sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Yunani, berhadapan tim terkuat Grup A, Rusia yang sebelumnya berhasil menandaskan Republik Cheska 4-1.

Pertandingan dihelat di Stadion Narodowy, Warszawa, (13/6) dini hari.

Di menit-menit awal pertandingan, Rusia tampak lebih mendominasi. Prediksi yang mengatakan lini tengah akan lebih dikuasai Rusia terbukti. Hingga menit kelima, berkali-kali Arshavin sebagai pengatur serangan berhasil mengirim umpan matang ke dua sayap Rusia.

Sementara Polandia juga terlihat telah lepas dari ‘Demam Panggung’ mereka. Di menit enam dan tujuh Polandia berhasil menciptakan peluang namun masih digagalkan kiper Rusia, Vyacheslav Malafeev.

Menit 10, Lewandowski sempat membahayakan gawang Rusia dengan tendakan first timenya. Namun tendangannya masih melambung tinggi.

Memasuki menit 15 kedua tim silih berganti melakukan serangan dalam tempo tinggi. Rusia dengan gaya Total Footballnya dan Polandia dengan semangat serta determinasi tinggi para pemain mudanya.

Menit 17 Polanski sempat menyarangkan bola ke gawang Rusia. Namun gol ini dianulir setelah hakim garis mengangkat bendera menandakan Polanski berada dalam posisi offside.

Lewandowski memang patut disebut sebagai pemain paling bersinar Piala Eropa 2012 hingga saat ini. Pergerakannya di lini depan Polandia membuat repot pertahanan Rusia. Hingga menit 30 tercatat Lewandowski mendapat empat kali peluang. Tak jarang, karena begitu merepotkannya Lewandowski, membuatnya kerap dijatuhkan pemain Rusia.

Namun setelahnya, serangan Polandia yang tadinya mengalir deras berangsur menurun. Hal ini langsung dimanfaatkan pasukan ‘Beruang Merah’ untuk menekan Polandia. Berkali-kali Rusia berhasil mengancam gawang Polandia.

Menit 38 publik Polandia pun tertegun kala Dzagoev dengan sundulan kepalanya berhasil merobek jala Przemysław Tyton.

Dzagoev berhasil memaksimalkan tendangan bebas Arshavin yang membuat Tyton mati langkah.

Untuk sementara Polandia tertinggal dari Rusia 0-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement