Jumat 08 Jun 2012 20:17 WIB

Trapattoni: Irlandia Siap Tempur

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Karta Raharja Ucu
Giovanni Trapattoni
Foto: guardian
Giovanni Trapattoni

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK -- Mental Timnas Republik Irlandia perlahan-lahan mulai pulih. Pelatih Irlandia, Giovanni Trapattoni mengklaim atmosfir di kamar ganti Irlandia sudah mulai membaik. Timnya kini sudah siap menatap laga pembuka grup C melawan Kroasia, Senin (8/6) mendatang.

Persiapan the Boys in Green sempat terganggu akibat hasil jeblok dalam laga pemanasan menuju Polandia-Ukraina. Pada laga terakhir melawan Hongaria awal pekan ini, mereka dipaksa bermain tanpa gol.

"Kondisinya sedikit aneh ketika hari pertama kami datang ke Budapest. Hal serupa juga terjadi saat kami tiba di pemusatan pelatihan," kata pelatih asal Italia itu seperti dikutip Sky Sport, Jumat (8/6).

Rombongan Irlandia tiba di pemusatan latihan di Gdynia, Senin (4/6) kemarin. Mr Trap, sapaan akrabnya, mengungkapkan kondisi pemain sempat dibayangi hasil buruk di laga pemanasan. Hal itu diperburuk rasa tegang pemain menghadapi turnamen sebesar Euro.

"Hari ini mereka sudah berlatih dengan mentalitas yang tepat. Mereka bermain sangat cepat dan bagus," ujarnya mengakhri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement