Jumat 08 Jun 2012 09:44 WIB

Ribery Bicara soal Laga Lawan Inggris

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Franck Ribery
Foto: Reuters/Charles Platiau
Franck Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW -- Gelandang Prancis, Franc Ribery, mengungkapkan suasana kamp latihan timnya sangat tenang jelang laga perdana grup D versus Inggris. Ia menyatakan tidak ada persiapan yang berlebihan menghadapi laga krusial itu.

Pemain Bayern Muenchen itu mengatakan sejauh ini tidak ada strategi khusus untuk menghadang The Three Lions. Banyaknya penggawa Ayam Jantan yang bermain di Liga Primer Inggris menjadi nilai tambah tersendiri.

“Kami memiliki beberapa rekan yang bermain di Inggris. Mereka sangat mengenal gaya bermain penggawa Inggris,” ujar pemain berusia 29 tahun itu seperti dikutip Soccerway, Jumat (8/6).

Untuk persiapan pribadi, Ribery mengaku telah menonton tayangan ulang laga antara Inggris melawan Belgia akhir pekan lalu. Pertandingan persahabatan itu dimenangi The Three Lions dengan skor tipis 1-0.

“Saya melihat mereka bertahan sangat baik dan lebih banyak memainkan serangan balik. Di lini depan, mereka punya Andy Carroll dan Danny Welbeck yang memiliki karakter sangat berbeda,'' katanya. ''Welbeck cenderung tipikal yang lebih suka membawa bola. Sementara, Carroll lebih mengandalkan kekuatan fisik.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement