Sabtu 02 Jun 2012 13:42 WIB

Gianluigi Buffon: Cedera Saya tak Serius!

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Gianluigi Buffon
Foto: AP/Fabrizio Giovannozzi
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Skuat Italia tidak hanya meraih hasil buruk, kalah tiga gola tanpa balas, dalam laga persahabatan melawan Rusia. Pelatih Azzurri, Cesare Prandelli, pun harus dipusingkan dengan cederanya penjaga gawang utama, Gianluigi Buffon.

Saat jeda pertandingan, Prandelli menarik keluar Buffon dan menggantinya dengan Morgan de Sanctis. Setelah itulah gawang Italia kebobolan tiga gol.

Seperti dilansir Football Italia, staf medis skuat Azzurri menyebutkan, kiper Juventus itu mengalami cedera pada bahunya. “Gigi (Buffon) sempat melakukan penyelamatan dan bahunya tertarik,” ujar salah satu staf medis Italia, Professor Enrico Castellacci, pada RAI Sport, seusai laga, Sabtu (2/6).

Ini bukan kali pertama bagi Buffon mengalami cedera menghadapi turnamen internasional. Pada Piala Eropa 2000, mantan kiper Parma ini mengalami patah tangan dalam laga persahabatan melawan Norwegia hanya beberapa hari menjelang turnamen berlangung. Saat itu posisinya digantikan Francesco Toldo. Buffon juga mengalami masalah saat memperkuat Italia di Piala Dunia 2010.

Kini Buffon kembali menghadapi situasi serupa. Namun penjaga gawang berusia 34 tahun itu tetap optimistis pulih sebelum putaran final di Ukraina-Polandia berlangsung. Ia meyakinkan Prandelli, cederanya tidak serius. “Saya mengalami sedikit ketukan di bahu ketika melakukan penyelamatan, tapi saya baik-baik saja,” kata kiper yang sudah 114 kali membela tim Azzurri itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement