Sabtu 05 May 2012 05:51 WIB

Pamela Anderson Surati Platini Protes Pembunuhan Binatang

Pamela Anderson
Foto: Reuters/Mario Anzuoni
Pamela Anderson

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan bintang Baywatch, Pamela Anderson mengirimi Presiden UEFA, Michel Platini sebuah surat. Tapi bukan surat cinta atau surat laiknya seorang penggemar sepakbola kepada mantan bintang Timnas Prancis itu. Surat yang dilayangkan Pamela untuk Platini adalah meminta Platini untuk menghentikan pembasmian hewan-hewan liar yang hidup di jalanan di Ukraina.

Ya, Ukraina yang menjadi tuan rumah Piala Eropa 2012 bersama Polandia, sedang gencar melakukan pembunuhan binatang jalanan. Setidaknya ribuan anjing liar dimusnahkan jelang penyelenggaraan Piala Eropa. Hal itu pun menjadi isu serius belakangan ini. Pamela yang saat ini menjadi aktivis pecinta binatang meminta Platini menggunakan kekuasaannya sebagai Presiden UEFA untuk memberi 'kartu merah' kepada para pembunuh binatang tersebut.

Selain disibukan dengan palgelaran Piala Eropa 2012, sekarang ini Platini juga sedang direpotkan mempersiapkan hajatan besar di sepakbola Eropa, yakni final Liga Eropa dan Liga Champions.

"Sebagai penyelenggara turnamen, UEFA bertanggung jawab atas penderitaan yang dialami banyak binatang demi lancarnya turnamen itu. UEFA harus menjadi teladan bagi semua pihak yang terlibat di gelaran ini dan mendukung perlindungan hewan-hewan jalanan di Ukraina," kata Pamela dalam suratnya.

"Tolong beri kartu merah kepada kekejaman terhadap binatang dengan meminta pemerintah Ukraina menghentikan pembunuhan binatang secara massal."

UEFA sudah menghubungi otoritas Ukraina untuk menghentikan pembantaian hewan-hewan jalanan di negeri pecahan Uni Soviet tersebut. Namun pada kenyataannya, kejadian itu terus berlanjut.

sumber : The Sun
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement