Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jepang Tinggalkan Kesan Baik di Stadion Rostov

Selasa 03 Jul 2018 18:41 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto

Timnas Jepang sedang melakukan latihan sebelum malakukan pertandingan di Piala Dunia 2018, Rusia

Timnas Jepang sedang melakukan latihan sebelum malakukan pertandingan di Piala Dunia 2018, Rusia

Foto: EPA
Para penggawa Jepang meninggalkan ruang ganti dengan kondisi bersih,

REPUBLIKA.CO.ID, ROSTOV -- Jepang unggul 2-0 terlebih dahulu sebelum dibalikkan menjadi 2-3 oleh Belgia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7) WIB. Meski menderita kekalahan, wakil Asia terakhir yang berlaga di Piala Dunia 2018 itu meninggalkan kesan baik dengan membersihkan ruang ganti di Rostov Arena.

Meski Jepang gagal melaju ke babak perempat final pertama selama mengikuti Piala Dunia, para penggawa Samurai Biru melakukan aksi yang meninggalkan kesan baik di mata dunia. Mereka meninggalkan ruang ganti dengan kondisi bersih ditambah memberikan pesan yang ditulis dengan tangan.

Koordinator Umum FIFA Priscilla Janssens mencuit di akun Twitternya beserta foto ruang ganti yang digunakan oleh Jepang. Dilansir dari Fourfourtwo, ia menuliskan, "Ini adalah ruang ganti Jepang setelah kalah dari Belgia pada menit ke-94."

"Mengucapkan terima kasih kepada fan mereka di stadion, membersihkan semuanya (bangku dan ruang ganti) dan berbicara dengan media. Bahkan meninggalkan catatan 'terima kasih' dalam bahasa Rusia. Contoh yang baik untuk semua tim! Merasa istimewa bekerja dengan kalian!" cuitnya.

Ternyata, bukan hanya para pemain Jepang yang melakukan bersih-bersih seperti itu, para pendukungnya juga melakukan bersih-bersih di tribun penonton. Itu dilakukan meski tim mereka menelan kekalahan menyakitkan melawan Belgia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari