Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Ini Sejumlah Lokasi Selfie Favorit Pengunjung Kota Moskow

Sabtu 30 Jun 2018 11:50 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Israr Itah

Sejumlah penggemar Meksiko berfoto di Lapangan Merah, Moskow.

Sejumlah penggemar Meksiko berfoto di Lapangan Merah, Moskow.

Foto: REPUBLIKA/Citra Listya Rini
Rasanya belum afdol ke Moskow jika tak menjejakkan kaki di Lapangan Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan wartawan Republika, Citra Listya Rini, dari Moskow, Rusia.

MOSKOW  —  Ibu kota Rusia, Moskow memiliki deretan tempat yang menarik, seperti Kremlin, Lapangan Merah (Red Square), Katedral Santo Basil sampai stasiun metro yang menakjubkan. Para suporter negara kontestan Piala Dunia 2018 pun sering berfoto di berbagai ikon Kota Moskow.

Kremlin yang terletak di jantung kota Moskow menjadi lokasi favorit para suporter untuk berfoto selfie. "Belum ke Rusia jika belum ke Kremlin”. Sebagai kantor resmi Presiden Rusia, Benteng Kremlin menjadi destinasi nomor satu di Moskow. 

Sejak saya menjejakkan kaki di Moskow pada Selasa (12/6) lalu, banyak suporter yang berfoto selfie dengan latar belakang Kremlin. Para suporter ada yang berfoto selfie sendirian, berdua kekasih, atau mengajak cewek-cewek Rusia yang lewat di dekatnya. 

Kremlin adalah benteng bersejarah di pusat kota Moskow yang dibangun dari batu bata pada abad ke-15 silam. Sisi timur Kremlin menghadap Lapangan Merah atau Red Square. Keduanya masuk dalam daftar situs Warisan Dunia UNESCO. 

Lapangan Merah juga menjadi lokasi wajib berfoto selfie mereka yang mengunjungi Moskow. Lapangan Merah adalah tempat upacara, perayaan, dan parade militer yang diawali oleh Uni Soviet dan diteruskan oleh Federasi Rusia. 

Rasanya belum afdol ke Moskow jika tak menjejakkan kaki di Lapangan Merah.  Lapangan ini telah berdiri sejak akhir tahun 1.400-an. Di Lapangan Merah juga terbaring situs populer sekaligus bersejarah seperti Katedral St Basil, Makam Lenin, Kremlin, dan GUM yang merupakan pusat perbelanjaan terkenal. 

Selain menjadi lokasi favorit berfoto selfie, Lapangan Merah juga menjadi panggung beraksi para suporter negara kontestan Piala Dunia 2018. Mereka berkumpul dan meneriakkan yel-yel demi menyemangati tim-tim kebanggaannya. 

Katedral Santo Basil juga menjadi incaran lokasi berfoto para suporter selama di Moskow. Katedral yang memiliki kubah-kubah warna-warni menyerupai bawang ini sangatlah unik dan cantik sebagai latar belakang untuk berfoto. 

Katedral Santo Basil terletak di ujung sebelah tenggara Lapangan Merah. Pembangunan katedral ini diprakarsai oleh Ivan IV Vasilyevich dan dibangun antara 1555 dan 1561di Moskow untuk memperingati direbutnya Kekhanan Kazan.

Stasiun kereta bawah tanah atau metro di Kota Moskow juga menjadi lokasi berfoto selfie. Ini mengingat cantiknya stasiun metro Moskow bak galeri seni di bawah tanah. Terdapat 12 lini dan 196 stasiun metro di Moskow, sebanyak 44 di antaranya tercatat sebagai warisan budaya. 

Dibangun zaman Stalin pada 1930-an, stasiun kereta bawah tanah Moskow memiliki lampu kristal, ornamen berlapis marmer dan granit. Dekorasi stasiun yang menakjubkan seakan membawa para pengguna metro ke masa lampau. Jadi, jangan heran jika sejumlah stasiun metro Moskow menjadi lokasi berfoto favorit di Moskow.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari