Senin 25 Jun 2018 12:29 WIB

Warga Cina Nekat Terobos Perbatasan Rusia untuk Piala Dunia

WN Cina itu menempuh lebih dari 2.000 kilometer untuk mencapai perbatasan Rusia

Logo Piala Dunia 2018
Foto: bloguin.com
Logo Piala Dunia 2018

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Seorang warga negara Cina nekat menerobos perbatasan Rusia secara ilegal. Pria yang diketahui seorang penggemar sepak bola itu nekat menerobos untuk menonton gelaran akbar Piala Dunia 2018.

"Pria berkewarganegaraan Cina, Mi Dong (nama samaran) kini ditahan oleh petugas Kepolisian Provinsi Heilongjiang setelah kedapatan menyelinap di sepanjang perbatasan Cina-Rusia," tulis sejumlah media resmi setempat yang dipantau Antara di Beijing, Ahad (25/6) kemarin.

Mi yang tinggal di Kota Chongqing (wilayah baratdaya) kepada polisi mengaku melakukan perbuatan itu ia lakukan setelah dimarahi oleh ibunya. Mi dimarahi karena selalu pesta minuman keras setiap menonton pertandingan sepak bola.

Ibunda Mi kepada polisi mengaku terkejut karena betapa nekat anaknya itu melakukan perjalanan ribuan kilometer dari rumahnya sehari setelah dimarahi.

"Dia marah dan mengatakan akan mencari tempat yang bagus untuk menonton Piala Dunia," tutur ibunda pelaku itu sebagaimana dikutip Global Times.

Menurut dia, pelaku sering berulah sejak Piala Dunia di Rusia mulai digelar pada Kamis (14/6). Mi selalu menolak jika disuruh bekerja.

Sementara itu, Mi memilih berusaha menyelinap wilayah perbatasan karena tiket pesawat sangat mahal dan prosedur mendapatkan visa sangat rumit.

Ibunda Mi akhirnya harus melakukan perjalanan dari Chongqing ke Heilongjiang yang berjarak sekitar 2.723 kilometer itu untuk membesuk putranya di sel tahanan kepolisian.

Provinsi Heilongjiang berbatasan langsung dengan Rusia. Vladivostok merupakan salah satu kota besar di Rusia yang berada di sebelah tenggara Ibu Kota Provinsi Heilongjiang di Harbin. Jarak Vladivostok-Harbin hanya 520 kilometer dan dapat ditempuh melalui perjalanan darat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement