Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Cantiknya Nama-Nama Stasiun Metro di Moskow

Rabu 20 Jun 2018 17:45 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Endro Yuwanto

Salah satu nama stasiun metro atau kereta bawah tanah di Moskow, Rusia.

Salah satu nama stasiun metro atau kereta bawah tanah di Moskow, Rusia.

Foto: Republika/Citra Listya Rini
Jika tak pasang telinga dengan benar, maka stasiun metro yang dituju bisa terlewati.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW  --  Chistiye Prudy, Tverskaya, Mariina Roscha, dan Rizhskaya. Nama-nama tersebut sangatlah cantik dan enak didengar di telinga.

Namun, jangan berpikir bahwa deretan nama tersebut adalah nama para perempuan. Nama-nama yang saya sebutkan adalah deretan nama stasiun metro alias kereta bawah tanah di Kota Moskow, Rusia, lokasi perhelatan Piala Dunia 2018.

Ya, stasiun metro di Moskow memiliki beragam nama yang mirip nama seorang perempuan. Jujur cukup sulit bagi saya melafalkan nama-nama stasiun metro ketika bertanya dengan warga Moskow. Ini mengingat tulisan Sirilik dan cara membacanya terkadang berbeda.

photo
Stasiun Metro Rusia


Jika Anda tidak memasang telinga dengan benar-benar, maka stasiun metro yang dituju bisa saja terlewati. Karena itu pernah terjadi beberapa kali pada saya. Pun, pelancong lain yang acapkali kebingungan naik dan turun di stasiun metro mana.

Selain nama-nama yang sudah saya sebutkan di atas, berikut ini deretan nama lainnya yang tak kalah cantik. Di antaranya adalah Akexeyeskaya, Cherkizovskaya, Belorusskaya, Sokolinaya Gora, Lubyanka, dan masih banyak lagi.

Tersembunyi di bawah tanah, stasiun metro di Rusia memiliki keindahan luar biasa. Dibangun pada masa Stalin pada 1930-an, stasiun kereta bawah tanah ini memiliki lampu kristal, ornamen, dan dekorasi yang menakjubkan yang membawa Anda ke masa lampau.

Sistem transportasi metro di Moskow buka setiap hari dari pukul 05.35 hingga 01.00 waktu setempat. Tujuh jutaan orang menggunakan metro sebagai sarana transportasi penunjang aktivitas sehari-hari.

photo
Stasiun Metro Rusia

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari