Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

5 Fakta Vodianova, Supermodel yang Bawa Trofi Piala Dunia

Kamis 14 Jun 2018 20:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Natalia Vodianova

Natalia Vodianova

Foto: EPA-EFE/CAROLINE BLUMBERG
Penduduk asli Nizhny Novgorod ini akan menemani Iker Casillas ke lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Supermodel dan filantropis Natalia Vodianova akan menjadi duta untuk Rusia selama Piala Dunia 2018. Natalia akan memiliki peran yang sangat penting dalam acara pembukaan turnamen sepak bola akbar ini.

Tepat sebelum dimulainya laga Rusia vs Arab Saudi, penduduk asli Nizhny Novgorod ini akan menemani Iker Casillas ke lapangan. Ia akan membawa trofi Piala Dunia yang ditempatkan di wadah yang baru dirancang oleh Louis Vuitton.

"Orang-orang Rusia sangat senang untuk menyambut Piala Dunia FIFA. Saya bangga mewakili negara saya pada hari ini dan mimpi yang diwakili oleh Piala Dunia FIFA," kata Vodianova, dikutip dari the Sun, Kamis (14/6). 

Siapa Vodiavona? Berikut lima fakta menarik tentang sang supermodel:

Terlahir dari keluarga miskin

Lahir di kota Rusia, Nizhny Novgorod, pada 1982, Vodianova dibesarkan dalam kemiskinan. Ia menjual buah di jalan bersama ibunya untuk memenuhi kebutuhan. 

Mengubah nasib lewat jalur modelling

Pada usia 15 tahun, ia mendaftar di agen model lokal. Ia kemudian dipilih oleh Viva Models di Paris. Kariernya melesat kencang. Vodianova telah bekerja dengan banyak fotografer dan desainer termasuk Mario Testino, Annie Leibovitz dan Steven Meisel. Wajahnya juga kerap berada di foto sampul majalah Vogue, Vanity Fair dan Cosmopolitan. 

Punya lima anak

Siapa sangka, walau tubuhnya terlihat sangat ramping, Vodiavona sudah memiliki lima anak. Saat ini, dia menikah dengan CEO Berluti Antoine Arnault

Mendukung badan amal

Vodianova adalah pendukung yang aktif dari sejumlah badan amal dan mendirikan Yayasan Jantung Naked pada tahun 2004. Yayasan ini berfokus pada menciptakan peluang bagi anak-anak yang kurang beruntung dan kebutuhan khusus. 

Duta kota Nizhny Novgorod

Dalam Piala Dunia di Rusia, Natalia adalah duta resmi untuk kotanya, Nizhny Novgorod. Kota ini akan menjadi tuan rumah empat pertandingan penyisihan grup, termasuk laga Inggris dengan Panama dan Argentina versus Kroasia. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari