Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Lopetegui Dipecat, Ini Reaksi Lineker dan Candaan Fabregas

Rabu 13 Jun 2018 18:24 WIB

Red: Israr Itah

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Foto: EPA/ANDREAS SCHAAD
Pemecatan Lopetegui dari timnas Spanyol hanya 29 jam menjelang Piala Dunia dimulai.

REPUBLIKA.CO.ID, KRASNODAR -- Pengumuman Real Madrid yang mengangkat Julen Lopetegui pada Selasa (12/6) sebagai pelatih baru mengejutkan publik sepak bola dunia. Kejutan lebih hebat muncul saat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan pemecatan Lopetegui dari timnas Spanyol pada Rabu (13/6), hanya 29 jam menjelang Piala Dunia 2018 dimulai.

Pengumuman ini mendapatkan reaksi dari berbagai pihak. Tak terkecuali mantan striker timnas Inggris Gary Lineker. Ia menuliskan keterkejutannya via Twitter.

"Ah, baik, mungkin ini memberikan Cesc Fabregas sesuatu untuk dibicarakan pada debutnya sebagai pundit," tulis Lineker kemudian di Twitter-nya.

Fabregas membalas cicitan Lineker dengan bercanda. "Tunggu, mungkin saya dipanggil (bergabung ke timnas Spanyol) sekarang," tulis Fabregas di Twitter-nya.

Fabregas dikontrak BBC untuk menjadi pundit (pengamat/komentator) selama Piala Dunia 2018. Ia tak masuk dalam skuat tim yang dipanggil oleh Julen Lopetegui. Namun, pemecatan Lopetegui tak lantas membuatnya berpeluang masuk sebab tenggat waktu pendaftaran pemain sudah berlalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari