Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Pemain Ini Tunda Bulan Madu demi Tampil di PD 2018

Jumat 15 Jun 2018 02:10 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Timnas Australia

Timnas Australia

Foto: Reuters/Marko Djurica
Risdon bersyukur memiliki pendamping yang pengertian.

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSKOW -- Perjuangan hingga titik darah penghabisan menjadi spirit para pemain yang tampil pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka bakal bertarung mati-matian demi negaranya di pentas tertinggi sepakbola tersebut.

Namun, tak hanya sisi dalam lapangan yang menuntut pengorbanan. Ada momen penting lain yang dilepas sementara demi konsentrasi ke ajang empat tahunan ini.

Itulah yang dialami penggawa tim nasional Australia, Josh Risdon. Sosok yang berposisi di area bek kanan ini baru saja menikah.

Demi membela negaranya di Rusia, ia menunda bulan madunya. "Selalu ada dalam pikiran saya, ketika kami merencanakan pernikahan, berdekatan dengan Piala Dunia. Kami sepenuhnya siap, kami harus menunggu untuk bulan madu kami," kata Risdon mengutip dari ESPN, Rabu (13/6).

Risdon bersyukur memiliki pendamping yang pengertian. Istrinya, jelas Risdon tak mempermasalahkan situsi tersebut. "Istri saya mendukung. Dia tahu pengorbanan yang saya lakukan. Dia juga," ujar pesepak bola 25 tahun ini.

Pada Piala Dunia 2018, Australia berada di Grup C. Dalam kelompok tersebut skuat polesan Bert van Marwijk bersaing dengan Peru, Denmark, dan Prancis.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari