Rabu 09 Jul 2014 14:44 WIB

Der Panzer, Fantastis!

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman
Brasil vs Jerman di Piala Dunia 2014
Foto: Youtube
Brasil vs Jerman di Piala Dunia 2014

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Fantastis. Mungkin kata yang tepat menggambarkan betapa trengginasnya Jerman kala melibas Brasil dengan skor telak 1-7. Bermain di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (9/7) dinihari WIB, Mueller cs unggul 5-0 pada babak pertama.

Keran gol Der Panzer dibuka oleh Thomas Mueller pada menit ke-11. Lalu striker gaek Miroslav Klose menggenapkan pada menit ke-23. Semenit kemudian Toni Kroos mencatatkan namanya di papan skor.

Tak lama berselang Toni Kroos mencetak gol keduanya pada menit ke-26. Tiga menit kemudian Jerman kembali berhasil merobek gawang Julio Cesar melalui sepakan Sami Khedira. Ini menjadi gol terakhir di babak pertama.

Pada babak kedua, Jerman seperti tak memberi ampun pada tuan rumah. Jerman terus menyerang dan puncaknya dua gol Andre Schuerrle melengkapi penderitaan Brasil pada menit ke-69 dan ke-79. Di penghujung laga Brasil mendapatkan gol hiburan dari Oscar.

Hasil ini memupuskan asa tuan rumah berjaya di Piala Dunia 2014. Di partai final, Jerman akan menunggu pemenang antara Belanda dan Argentina yang akan bertanding dini hari nanti.

 

Video Editor: Kingkin Jiwanggo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement